_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Jadi Pimpinan KPK, Ini Gebrakan Firli Bahuri
Firli Bahuri usai disahkan DPR (foto: Okezone.com/Harits)

Jadi Pimpinan KPK, Ini Gebrakan Firli Bahuri

JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023, Irjen Firli Bahuri mengatakan bila saat memimpin lembaga antirasuah nantinya akan merangkul semua pihak dalam memberantas korupsi. Karena menurutnya pemberantasan korupsi tak bisa berjalan sendiri saja.

Hal itu diutarakannya usai menghadiri pengesahan menjadi pimpinan KPK terpilih dalam rapat paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2019).

“Kalau kita bicara pemberantasan korupsi, bahwa tidak ada satu individu yang bisa lepas membebaskan korupsi,” kata Firli.

Atas dasar itulah, Firli mengajak semua pihak untuk membantu KPK dalam memberantas korupsi di tanah air. Dengan tidak adanya korupsi, seluruh pembangunan nasional pun bisa berjalan dengan baik.

“Untuk itu seluruh lapisan masyarakat maupun rekan-rekan di KPK, saya ada satu tujuan yaitu memberantas korupsi. Dengan begitu seluruh pembangunan nasional bisa berjalan yang mana tujuan pembangunan kita gimana alinea keempat UUD 1945,” jelas Firli.

Selain itu, Firli menuturkan bila dirinya akan terus memegang amanat yang sudah diberikannya sebagai Ketua KPK. Karena itu dia akan memegang tegus amanat tersebut.

“Kami berlima diberi mandat, amanat oleh Allah SWT. Tentu kami akan memegang teguh amanat itu,” ujarnya.

Sebelumnya dalam rapat paripurna, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyetujui hasil uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 5 calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dipilih Komisi III.

Check Also

Polri Tak Izinkan Demo Hingga Pelantikan Presiden 20 Oktober

JAKARTA, Waspada.co.id – Kapolda Metro Jaya Gatot Eddy Pramono menegaskan bahwa pihaknya tak akan mengeluarkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.