Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Jadi Penghuni Baru Rumah Tahanan, KPK: Setya Novanto Tak Diistimewakan!
foto: Antara

Jadi Penghuni Baru Rumah Tahanan, KPK: Setya Novanto Tak Diistimewakan!

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) telah berstatus tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Terhitung sejak Minggu 19 November 2017 malam, Setnov telah resmi menjadi tahanan baru rumah tahanan KPK.

Setelah penahanannya sempat dibantarkan karena harus dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) karena kecelakaan, Setnov telah diboyong ke tahanan KPK. Pemindahan terhadap Novanto dilakukan setelah KPK mendapat lampu hijau dari dokter RSCM yang menangani Novanto. Usai diboyong ke KPK, pada saat itu pula Setnov menjalani pemeriksaan perdananya sebagai tersangka.

Dikonfirmasi soal penahanan Setnov, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan pihaknya tidak akan memberikan perlakuan khusus bagi ketua umum Partai Golkar itu. Meski berstatus sebagai Ketua DPR, Setnov akan diperlakukan sama dengan tahanan lainnya.

“Perlakuan di rutan sama untuk seluruh tahanan, karena prinsipnya sama,” ujar Febri saat dikonfirmasi, Senin (20/11/2017).

Demikian pula terkait kesehatan, Febri mengatakan setiap tahanan juga akan diperlakukan sama. “Kalau memang ada keluhan sakit yang membutuhkan tindakan-tindakan lebih lanjut itu akan diperlakukan sama,” kata Febri.

Check Also

Setnov Curhat Sulit Bayar Uang Pengganti Korupsi E-KTP karena Sudah Jadi Rakyat Biasa

  JAKARTA – Mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto (Setnov) mencurahkan isi hati (curhat) sulit ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: