Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Jadi Ibu Negara Dua Periode, Ani Yudhoyono Berbagi Kisah Dalam Sebuah Buku
foto: AsiaPhotoStock

Jadi Ibu Negara Dua Periode, Ani Yudhoyono Berbagi Kisah Dalam Sebuah Buku

JAKARTA, Waspada.co.id – Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono menuangkan pengalamannya mendampingi Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono menjalankan tugasnya selama 10 tahun dalam buku.

“Menjadi pembelajaran hidup luar biasa dan mendapat pengalaman luar biasa karena tidak semua perempuan Indonesia bisa memperolehnya,” ujar Ani dalam peluncuran buku Ani Yudhoyono: 10 Tahun Perjalanan Hati di Jakarta, Minggu (8/7).

Ia menilai, pengalaman tersebut harus dibagikan kepada sahabat, kerabat dan rakyat Indonesia dalam sebuah buku.

“Saya ceritakan pengalaman kepada Agus, Ibas, Annisa dan Aliya. Mereka antusias mendengarkan cerita saya. Mengapa tidak pengalaman langka saya bagikan pada rakyat Indonesia,” ucap Ani.

Apalagi, ia teringat saat awal menjadi ibu negara. Ani sempat mencari buku panduan. Namun, tak satu pun buku menceritakan pengalaman ibu negara untuk dibaca dan dipelajari.

Selanjutnya, ia berbincang dengan suami, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta putra-putranya dan menyampaikan keinginannya menuangkan pengalaman selama mendampingi SBY dalam sebuah buku. Keluarga mendukung keinginannya tersebut.

Ani Yudhoyono mengaku cukup lama menyusun buku 539 halaman itu.Ia menemui banyak kendala, seperti kesibukan penulis Alberthiene Endah.

Foto-Foto
Selain kisah perjalanan mendampingi SBY, buku tersebut juga berisi foto-foto sehingga menurut dia tidak membosankan untuk dibaca meski cukup tebal.

“Meski cukup tebal tidak membosankan untuk dibaca, selain bahasa enak, cerita menarik dan penuh dokumentasi,” ucap dia.

Dalam kesempatan tersebut, SBY mengatakan buku tersebut merupakan buku yang baik untuk dibagikan karena berisi perjalanan hati selama mendampinginya. (liputan6/ags/data1)

Check Also

Lewat Syarif Hasan Jokowi Titip Salam Buat SBY

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menghadiri pelantikan Gubernur NTB terpilih ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: