Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Jabat Pj Gubernur, Komjen Iriawan Tetap Anggota Polri
foto: Merdeka

Jabat Pj Gubernur, Komjen Iriawan Tetap Anggota Polri

JAKARTA, Waspada.co.id – Komjen Pol M Iriawan alias Iwan Bule resmi ditugaskan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat. Polri menyatakan Iwan Bule masih tetap anggota Polri aktif.

“Kalau permanen (harus mundur). Kalau misalnya saya mau jadi bupati, saya mundur dulu. Kalau ini kan penugasan,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Kamis (21/6).

Setyo mengatakan Komjen Pol M Iriawan masih tetap anggota Polri aktif. Namun, tugasnya bukan tugas yang struktural di Polri. Sebab, Iriawan harus melaksanakan tugas barunya sebagai Penjabat (Pj) Gubernur sementara.

“Masih anggota Polri, tapi tidak menjabat di struktur organisasi Polri,” ujarnya.

Setyo menambahkan jabatan sementara yang disandang Iwan Bule tak menjadikan yang bersangkutan menjabat dwifungsi. Sebab, banyak anggota Polri lain yang juga ditugaskan diluar institusi Bhayangkara.

“Kan ini personal. Polri yang ditugaskan di luar struktur juga banyak ada yang di Kementerian Ketenagakerjaan, Kementrian ATR, ada yg di istana. Jadi Polri ditugaskan di mana-mana. Di luar struktur Polri. Kita menjaga integritas masing-masing. Saya percaya pak Iriawan menjaga integritas pribadi beliau, menjaga netralitas, melaksanakan tugas dengan baik,” imbuh Setyo.

Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo resmi melantik Komjen Pol Iriawan sebagai Pj Gubernur Jabardi Gedung Merdeka, Senin (18/6) pagi. Pelantikan M Iriawan itu sesuai Keputusan Presiden Nomor 106/6/2018 tentang pemberhentian dengan hormat Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar priode 2013-2018 dan pengangkatan Pj Gubernur.

Iriawan sebelum dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jabar, ditugaskan di Lemhanas sebagai Sekretaris Utama (Sestama). (inilah/ags/data2)

Check Also

Pemerintah Belum Putuskan Hari Pencoblosan Pilkada 2018 Libur Nasional

  JAKARTA – Hari pencoblosan Pilkada Serentak 2018 tinggal di depan mata, yakni pada 27 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: