Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Istri Novel Kembali Minta Jokowi Segera Bentuk Tim Pencari Fakta
Presiden Joko Widodo. (Foto Antara/Puspa Perwitasari)
Presiden Joko Widodo. (Foto Antara/Puspa Perwitasari)

Istri Novel Kembali Minta Jokowi Segera Bentuk Tim Pencari Fakta

JAKARTA, WOL – Istri Novel Baswedan, Rina Emilda meminta agar Presiden Joko Widodo segera menyelesaikan kasus yang menimpa suaminya. Hal itu disampaikannya selepas menggelar pengajian di rumahnya, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (11/9).

“Seluruh biaya pengobatan di Singapura sudah ditanggung, kami berterima kasih ke presiden atas hal tersebut, tetapi selanjutnya kami mohon untuk memberikan perhatian lebih guna segera menyelesaikan kasus ini dengan membentuk TPF (Tim Pencari Fakta) agar melihat fakta lebih objektif,” kata Rina.

Pasalnya, kasus penyiraman air keras yang dialami oleh Novel sudah berlangsung selama lima bulan atau sejak 11 April 2017. Namun, hingga kini belum ditemukan titik terkait pelaku dan motif penyiraman tersebut.

Di sisi lain, kuasa hukum Novel, Yanti menilai lima bulan merupakan waktu cukup lama bagi presiden mengevaluasi kinerja Polri sehingga dan segera membentuk TPF.

“Lima bulan adalah waktu yang cukup bagi presiden untuk mengevaluasi Polri dan membentuk tim gabungan pencari fakta agar kasus Novel bisa diselesaikan dan sampai kepada aktor intelektual,” kata dia.

Rina menambahkan, sampai saat ini Presiden Jokowi belum sekalipun menemui suaminya di Singapura. “Belum pernah dan masih menunggu kabar dari istana kapan waktunya,” tutup dia. (kompas/ags/data1)

Check Also

WOL Photo/Ega Ibra

Surat DPR Tak Pengaruhi Penyidikan Kasus Novanto

JAKARTA, WOL – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Basaria Pandjaitan mengatakan, penyidikan kasus dugaan korupsi ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.