Home / Warta / Mancanegara / Israel Hancurkan Rumah Warga Palestina Penusuk Warga Yahudi
Israel menghancurkan rumah warga Palestina pelaku penusukan warga Yahudi di pemukiman Tepi Barat dan bertekad memperluas pemukiman Yahudi. (Reuters/Baz Ratner)

Israel Hancurkan Rumah Warga Palestina Penusuk Warga Yahudi

RAMALLAH, Waspada.co.id – Pasukan Israel menghancurkan rumah seorang warga Palestina yang melakukan serangan pisau mematikan di satu pemukiman Yahudi Tepi Barat.

Militer Israel dan saksi mata menyebut sempat terjadi bentrokan kecil antara warga Palestina yang menentang langkah penghancuran rumah itu dan tentara Israel pada Selasa (28/8) pagi.

Wartawan AFP di lokasi melaporkan rumah itu diratakan dengan tanah.

Militer Israel mengatakan pasukannya “menghancurkan rumah teroris Mohammed Dar Youssef di desa Kobar, Ramallah utara”

Dar Youssef menyelinap ke dalam pemukiman Yahudi Adam di Ramallah tenggara pada Juli lalu dan menusuk tiga warga Israel, salah satunya tewas akibat tusukan itu. Dia kemudian ditembak mati oleh ssorang pemukim Yahudi.

Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman mengatakan dia memenuhi janji kepada janda dan keluarga Yotam Ovadia, korban penusukan yang tewas, bahwa dia akan menghancurkan rumah pelaku secepatnya.

Aksi penusukan ini juga membuat Lieberman berjanji untuk membangun lebih banyak rumah bagi pemukim Yahudi.

Pemerintah Israel berencana membangun lebih dari 1.000 rumah baru di pemukiman Yahudi yang berlokasi di Tepi Barat, termasuk 379 rumah baru di pemukiman Adam.

Isreal menolak pandangan internasional bahwa perluasan pemukiman Yahudi merupakan kendala terbesar dalam menciptakan perdamaian dengan Palestina. (wol/cnn/data2)

Check Also

Polemik Kedubes di Israel, Elite Politik Australia Berselisih

CANBERRA, Waspada.co.id – Perdana Menteri Australia, Scott Morrison nampak geram dengan sikap pendahulunya, Malcolm Turnbull. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: