Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Irwandi Yusuf Keburu Ditangkap KPK, Impian Steffy Burase Kandas Jadi Istri Gubernur
Steffy Burase (Foto: Arie Dwi Satrio/Okezone)

Irwandi Yusuf Keburu Ditangkap KPK, Impian Steffy Burase Kandas Jadi Istri Gubernur

agregasi

 

JAKARTA – ‎Tenaga ahli Aceh Marathon, Fenny Steffy Burase batal menikah resmi dengan Gubernur nonaktif Aceh Irwandi Yusuf. Sebab, Irwandi telah ditangkap dan ditetapkan tersangka oleh KPK dua hari sebelum hari pernikahannya dengan Steffy Burase dilangsungkan.

Sebagaimana hal tersebut diceritakan kuasa hukum Steffy Burase, Fahri Timur saat mendampingi kliennya bersaksi terkait perkara dugaan suap pengalokasian dana otonomi khusus (otsus) Aceh untuk terdakwa Ahmadi.

“Mestinya mereka akan menikah, mereka akan menikah itu mestinya dua hari setelah penangkapan itu. Mungkin peristiwa (pernikahan) itu akan terjadi, tapi siapa yang duga,” kata Fahri di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (22/10/2018).

Steffy Burase

Fahri mengakui, kliennya dengan Irwandi Yusuf memang punya rencana untuk menikah resmi. Namun, ada beberapa administrasi yang perlu dilengkapi untuk pernikahannya dan ternyata, Irwandi telah ‎lebih dulu menjadi tersangka KPK.

“Jadi gini, mereka punya rencana dan itu KPK tahu, ada bukti-buktinya, tapi Pak Irwandi sudah kadung tersangka,” terangnya.

Sebelumnya, tim biro hukum KPK mengungkapkan fakta mencengangkan soal hubungan Steffy dengan Irwandi Yusuf yang merupakan tersangka kasus dugaan suap pengalokasian dana otsus Aceh dalam sidang gugatan praperadilan yang diajukan oleh Gubernur nonaktif Aceh tersebut.

Fakta mencengangkan tersebut yakni, model cantik itu ternyata telah menikah siri dengan Irwandi Yusuf ‎pada Desember 2017. Bahkan, dalam sidang gugatan praperadilan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan itu, tim biro hukum KPK membeberkan bukti percakapan antara Steffy dengan istri sah Irwandi Yusuf, Darwati A Gani.

Irwandi Yusuf

Percakapan dalam WhatsApp yang disadap melalui handphone milik Steffy tersebut memperlihatkan bahwa Steffy mengakui telah menikah dengan ‎Irwandi Yusuf kepada Darwati.

Steffy juga meminta maaf ke Darwati karena telah melakukan pernikahan dengan Irwandi Yusuf. Namun, belakangan Steffy membantah telah terjadi pernikahan siri di antara keduanya.

Check Also

4 Eks Anggota DPRD Sumut Segera Disidang

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merampungkan empat berkas perkara mantan anggota DPRD Sumatera ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: