Home / Warta / Indonesia Hari Ini / IPW: Pilpres 2019 Akan Ada Fenomena Calon Berlatar Polri
Foto Ilustrasi Okezone

IPW: Pilpres 2019 Akan Ada Fenomena Calon Berlatar Polri

agregasi

 

JAKARTA – Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane, mengatakan terdapat beberapa fenomena menjelang pemilu presiden 2019. Seperti fenomena munculnya nama-nama berlatar belakang Polri.

“Pertama fenomena pasangan capres dan cawapres masih belum pasti. Kedua, munculnya nama-nama yang berasal dari kepolisian,” ujar dalam diskusi bertajuk ‘Tarik Ulur Kekuatan Capres Cawapres 2019. Siapa Berpeluang?’ di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018).

Kata Neta, nama-nama yang berasal dari Kepolisian itu seperti Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan, Kapolri Jendral Tito Karnavian dan Wakil Kepala Badan Intelejen Negara Asad Said Ali. Dimana nama mereka masuk dalam cawapres.

“Ini satu fenomena menarik juga ya, dimana dua nama petinggi intelejen Budi Gunawan dan Asad Said Ali masuk dalam bursa cawapres,” papar Neta.

Tak cuma itu, Neta mengatakan terdapat fenomena lainnya, seperti keriuhan isu terorisme yang bermunculan dari kurusuhan Mako Brimob, Bom Surabaya serta teror lainnya menjelang Pilkada serentak, pemilu dan pilpres 2019.

“Justru ini isu terorisme pisau bermata dua, dimana bisa dianggap bahwa akan menjatuhkan citra polri yang masuk dalam bursa. Tapi satu lain ini bisa menaikan elektabilitas dari polri, apalagi mereka dalam waktu cepat menanganinya kantong-kantong terorisme itu,” imbuhnya.

Selain itu, Neta mengatakan situasi Indonesia masih aman dari gesekan menjelang pilpres 2019 itu. Saat ini ia melihat hanya terdapat perang konflik di media sosial.

“Perang konflik hanya di medsos, tapi didarat tidak. Biarkan saja mereka perang lewat jari-jari wacana dan selama tidak berdampak menimbulkan kerusakan,” pungkasnya.

Check Also

IPW: Birokrat Jangan Menarik Polri Masuk Politik Praktis

MEDAN, WOL – Gubernur Jawa Barat dan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) yang menjabat saat ini ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: