Home / Fokus Redaksi / Ini Tahapan Pemblokiran Kartu Prabayar Jika Tak Registrasi Ulang
Ilustrasi

Ini Tahapan Pemblokiran Kartu Prabayar Jika Tak Registrasi Ulang

JAKARTA, WOL – Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika Kemenkominfo, Ahmad M Ramli mengingatkan masyarakat apabila tidak melakukan registrasi ulang nomor perdana prabayar (SIM Card) sampai 28 Februari 2018 akan diblokir secara bertahap.

“Registrasi ulang dimulai 31 Oktober 2017, bukan berakhir 31 Oktober. Itu adalah tanggal dimulai registrasi dan akan berakhir 28 Februari 2018, itu jangka waktunya,” kata Ramli di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rabu (1/11).

Menurut dia, apabila pelanggan tidak melakukan registrasi ulang, maka akan dilakukan pemblokiran secara bertahap. Kemudian akan diblokirnya pada tanggal 28 April. Namun, Ramli berharap masyarakat tidak menunggu sampai diblokir.

“Kami imbau masyarakat untuk tidak menunggu sampai diblokir, tapi sudah melakukan dari saat sekarang,” ujarnya.

Ia menjelaskan blokir secara bertahap dilakukan apabila masyarakat tidak meregistrasi ulang sampai tanggal 28 Februari 2018, maka diberikan waktu kompensasi sampai 30 hari ke depan. Kemudian, jika 30 hari juga tidak melakukan registrasi itu baru diblokir pertama adalah out going call dan SMS.

“Kalau tidak melakukan juga incoming call dan SMS tapi paket internet masih dikasih hidup 15 hari. Namun, jika tidak dilakukan baru diblokir seluruhnya. Itu akan berakhir 28 April 2018 nomornya akan diblokir total kalau tidak registrasi,” tandasnya. (inilah/ags/data1)

Check Also

Ini Kata Menkominfo Soal Data Registrasi Ulang Kartu SIM

JAKARTA, WOL – Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rudiantara meminta masyarakat untuk tidak khawatir adanya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: