Home / Warta / Teknologi / Ini Spesifikasi Moge Yang Dipakai Jokowi Pada Pembukaan Asian Games
Istimewa

Ini Spesifikasi Moge Yang Dipakai Jokowi Pada Pembukaan Asian Games

Waspada.co.id – Ada hal menarik yang menjadi pusat perhatian pada pembukaan Asian Games 2018 di Stadion GBK, Sabtu (18/8), Yaitu tayangan Presiden Republik Indonesia, joko Widodo hadir membawa motor besar pada perhelatan olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Motor besar asal pabrikan Yamaha tersebut merupakan tunggangan yang biasa dipakai oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) dalam melakukan pengawalan Presiden, Wakil Presiden serta tamu penting Kenegaraan lain.

Lantas bagaimana spesifikasi motor sangar Yamaha FZ1 Fazer tersebut?

Desain Motor Yang Gagah
Motor Yamaha FZ1 memiliki desain yang gagah, dengan panjang tubuh 2140mm, lebar 770 mm dan tinggi 1060 mm dan sumbu antara roda depan dan belakang 1460mm.

Selain itu agar mudah dikendarai, Yamaha FZ1 memiliki tinggi tempat duduk 815 mm. Hal tersebut untuk menunjuang kenyamanan mengingat bobot motor yang tidak ringan.

Menggunakan Rangka Tipe Diamond
Untuk menopang bobot motor, Yamaha menggunakan rangka tipe diamond. selain untuk menopang motor rangka tipe diamond berfungsi untuk membantu motor saat bermanuver di tikungan.

Menggendong Mesin 1000cc
Yamaha FZ1 Fazer dibekali dengan jantung pacu berkapasitas 1000cc atau tepatnya 998 cc, empat silinder segaris, dengan pendingin cairan.

Mesin beringas tersebut digabungakan dengan transmisi manual 6 percepatan sehingga mampu menghasilkan tenaga hingga 150 dk pada 11000 rpm dan torsi maksimal 106 Nm pada 8000 rpm.

Menggunakan Sistem Pengapian Digital TCI
Motor yang merupakan versi naked dari Yamaha R1 tersebut dibekali dengan sistem pengapian Digital Transistor Controlled Ignition (TCI).

Menggunakan Tiga Rem Cakram
Untuk menghentikan laju motor bertenaga 150 dk ini, Yamaha membekali FZ1 dengan tiga buah rem cakram, cakram ganda di depan berdiameter 320 mm dan cakram tunggal di belakang berdiameter 245mm.

Dengan spesifikasi motor yang mumpuni, tak salah memang jika Paspamres memilih Yamaha FZ1 sebagai motor beringas pengawal orang nomor satu di Republik Indonesia. (ega/data1)

Check Also

2 Perampok ‘Sikat’ Sepeda Motor di Tanjung Gusta

MEDAN, WOL – Dua pelaku bersenjata tajam sikat sepeda motor Deby Setya alias Deby (21) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: