_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Ini Saran Polri Terkait Relokasi Lapangan Tembak di Dekat Gedung Senayan
Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto (foto: Okezone)

Ini Saran Polri Terkait Relokasi Lapangan Tembak di Dekat Gedung Senayan

JAKARTA, Waspada.co.id – Buntut peluru nyasar ke gedung DPR RI dari Lapangan Tembak, Senayan memunculkan keinginan memindahkan lokasi lapangan tembak tersebut ke tempat yang tak padat penduduknya. Polri mengaku setuju dengan usulan tersebut.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan ada hal-hal lain yang sebetulnya perlu dibenahi belajar dari kasus ini. Menurut Setyo, stand operasional prosedur (SOP) pengamanan di lapangan tembak perlu diperbaiki.

“Lapangan tembak perbakin tolong dipahami tidak hanya lapangan tembak reaksi disitu tapi ada lapangan tembak target 25 meter, 50 meter dan juga untuk airrefel.. yang ada di ruangan. Tapi yang saya setuju adalah segera dibenahi untuk pengamanan dan SOP yang artinya tata laksana bagaimana memasuki lapangan tembak itu yang seharusnya dibenahi,” ujar Setyo di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (18/10).

Setyo menjelaskan sah-sah saja jika ada usulan untuk memindahkan tempat lapangan tembak ke tempat yang jauh dari kota. Namun, hal itu tentu perlu kajian yang lebih mendalam. “Jadi kalau (lapangan tembak) dipindahkan perlu kajian mendalam,” kata Setyo.

Hingga saat ini, polisi setidaknya menemukan 6 ruangan yang menjadi korban peluru nyasar di gedung DPR RI. Terakhir, ruangan anggota Fraksi PDIP, Effendi Simbolon yang ternyata juga menjadi sasaran peluru nyasar.

Polisi sendiri telah menetapkan 2 orang tersangka dalam kasus peluru nyasar ini. Keduanya adalah PNS Kementrian Perhubungan berinisial I dan R. Keduanya menggunakan senjata jenis pistol Glock yang bisa disetel otomatis dengan peluru kaliber 9 mm.

Keduanya dianggap lalai karena menyebabkam peluru nyasar, beruntung tak ada korban dalam kejadian peluru nyasar ini.

“Jadi untuk semuanya, ada 6 lubang yang sudah kita temukan. Tapi proyektilnya ada lima. Jadi satu proyektil belum kita temukan yang di ruangan pak Totok (lantai 20),” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Kamis (18/10). (inilah/ags/data2)

Check Also

Kasus Peluru Nyasar, Labfor Minta Pemeriksaan Ulang

JAKARTA, Waspada.co.id – Kepala Bidang Balistik, Metarlugi Forensik Pusat Laboratorium Forensik Polri, Kombes Ulung Kanjaya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.