Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Ini Rencana Jenderal Gatot Nurmantyo Usai Pensiun dari Panglima TNI
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. (Foto: Muhamad Rizky/Okezone)
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. (Foto: Muhamad Rizky/Okezone)

Ini Rencana Jenderal Gatot Nurmantyo Usai Pensiun dari Panglima TNI

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Menjelang akhir masa jabatannya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengungkapkan rencana ke depan usai pensiun. Ia mengatakan bakal lebih meluangkan waktu bersama keluarga, terutama anak dan cucu-cucunya.

Jenderal Gatot menuturkan, selama bertugas sebagai Panglima TNI, dirinya belum pernah mengambil cuti tahunan maupun harian. Oleh karena itu, ia kurang mengimuti perkembangan anak-anaknya.

“Setelah pensiun, bahwa saya bertugas mengabdi 35 tahun, saya tidak pernah mengambil cuti tahunan satu hari pun. Rencana, karena saya bertugas di daerah operasi terus, sehingga saya tidak mengikuti perkembangan anak-anak saya,” tutur Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Gedung Balai Komando, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (7/12/2017).

Maka itu, ungkap Jenderal Gatot, ke depan waktu yang tepat untuk “membalasnya”. Ia melanjutkan, meskipun sudah tidak bisa lagi mengamati anak-anaknya yang kini telah beranjak dewasa, jadi cucu yang kini bisa diperhatikan. “Cucu, saya punya dua. Nanti kelebihan saya, saya bisa setiap hari dengan cucu,” ungkapnya.

Ketika ditanya, apakah akan terjun ke dunia politik? Jenderal Gatot belum bisa memberikan banyak komentar. Ia mengungkapkan, dirinya masih sebagai prajurit TNI sampai akhir Maret 2018.

“Tetapi begini, walaupun saya purna, jiwa saya sangat mencintai Republik Indonesia. Pengabdian apa pun juga apabila negara memanggil, saya siap,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, hari ini Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberikan pengarahan kepada ratusan prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Kesempatan itu juga menjadi momen berpamitan orang nomor 1 di jajaran TNI tersebut.

Jenderal Gatot menyampaikan, sesuai konstitusi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 4 Desember 2017 telah bersurat ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dengan maksud meminta persetujuan pengantian Panglima TNI. Surat itu juga berisi penunjukan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai panglima yang baru.

“Oleh karena itu, tugas saya akan segera berakhir. Saya menghadap Presiden tanggal 5 Desember. Setelah fit and proper test dan DPR persetujuan, maka masa saya sebagai Panglima TNI, Presiden sesegera mungkin akan melakukan pergantian. Sehingga, tidak ada nuansa pergantian,” jelas Jenderal Gatot.

Ia juga mengungkapkan sudah mulai berkeliling ke satuan prajurit TNI lainnya di seluruh Indonesia. Kemudian tentunya menyambangi Kopassus pada hari ini menjadi suatu kebanggaan teramat dalam untuknya.

Check Also

foto: tempo

Sudah Ada Tiga Nama Calon KSAU Baru

JAKARTA, WOL – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto belum mengetahui sosok yang akan ditunjuk Presiden ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.