_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Ini Pesan Jokowi kepada Buruh yang Peringati May Day
Presiden Jokowi makan bersama para buruh di Tangerang (Foto: Twitter/@jokowi)

Ini Pesan Jokowi kepada Buruh yang Peringati May Day

agregasi

 

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesannya kepada elemen buruh pada Hari Buruh Internasional yang jatuh hari ini, Rabu (1/5/2019). Jokowi berpesan agar para buruh yang memperingati May Day senantiasa bekerja keras secara profesional.

“Dengan kerja keras, terampil dan produktif, kita harus memastikan bahwa hidup kita hari ini lebih baik dari hari kemarin. Dan, hari esok lebih baik dari hari ini,” kata Jokowi dalam cuitannya di akun Twitter @jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengatakan bahwa dirinya bersama seluruh rakyat Indonesia turut bergembira memperingati May Day.

Sebelumnya, pada Selasa 30 April 2019 kemarin, sang Kepala Negara berdialog sejumlah pekerja saat kunjungan ke PT KMK Global Sports di Cikupa Kabupaten Tangerang. Mantan Wali Kota Solo itu juga makan siang bersama sejumlah pegawai perusahaan yang memproduksi alas kaki itu.

Twit Jokowi

Presiden berharap peringatan May Day berlangsung dengan baik dalam kegembiraan dan suasana yang kondusif. Menurut Jokowi, hal yang perlu diperhatikan terkait peringatan Hari Buruh adalah meningkatkan produktivitas melalui reskilling dan upskilling.

Dalam pertemuan itu disepakati revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan. Revisi regulasi itu kata Jokowi, harus memberi keuntungan yang adil bagi dua pihak baik pekerja maupun perusahaan.

Check Also

Tuntut Revisi PP Pengupahan, Ratusan Buruh Longmarch Menuju Istana Negara

JAKARTA – Ratusan buruh dari Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (KSPN) menggelar demonstrasi tepat pada Hari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.