Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Ini Penyebabnya Harga Ayam Meroket
WOL Photo/eko kurniawan

Ini Penyebabnya Harga Ayam Meroket

MEDAN, Waspada.co.id – Harga Ayam di pasaran Kota Medan meroket hingga di angka Rp40 ribu perkilo gramnya. Penyebab naiknya harga ayam dikarenakan pasokan di beberapa agen terbatas dan berkurang.

Udin, Pedagang Ayam di Pasar Sei Kambing mengungkapkan bahwa kenaikan sudah sejak seminggu lalu dan faktornya karena pasokan di agen juga berkurang atau sedikit.

“Kita ambil di agen juga sudah naik, ya mau gak mau kita naik juga, naik gini harganya, imbasnya jualan pun sepi, konsumen mengeluh dan penjualan menurun,” ungkapnya kepada Waspada Online, Jumat (3/8).

Naiknya harga ayam, dikeluhkan Rani, warga Jalan Kapten Muslim. Pasalnya dengan naiknya harga ayam sangat memberikan pengaruh pada usahanya yang menjual warung makan.

“Saya buka warung makan, sangat terkejutlah dengan harga ayam yang naik sampai Rp40 ribu perkilo, ya kita berharap harga bisa turunlah, karena kita juga pusing, gak mungkin kita naikkan harga nasi bungkusnya, nanti takutnya sepi pembeli,” tuturnya.

Sementara menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara, Ir Dahler Lubis, bahwa pemerintah akan berkordinasi dengan Tim Forgas Sumut dan Pemeritah Kota Medan apa yang menjadi penyebab kenaikan harga ayam di pasaran.

“Informasi yang kita dapat dari pedagang, dikarenakan pasokan yang berkurang, tapi ini akan menjadi koreksi kita, akan dibahas, sehingga nantinya harga ayam bisa kembali pada harga yang ditetapkan atau normal,” pungkasnya.(wol/eko/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ini Tiga Hal Imbauan Untuk Jamaah Haji 2018

MEDAN, Waspada.co.id — Setelah melakukan evaluasi pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji yang telah berjalan sejak beberapa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: