_
Home / Warta / Politik / Ini Pembagian Tugas 4 Wakil Ketua DPR Periode 2019-2024
Ketua DPR RI Puan Maharani (Foto: Okezone.com/Harits)

Ini Pembagian Tugas 4 Wakil Ketua DPR Periode 2019-2024

agregasi

 

JAKARTA – Ketua DPR Puan Maharani menyatakan pihaknya telah mengambil keputusan terkait penugasan untuk empat Wakil Ketua DPR sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

“Kami sudah membicarakan pembidangan yang nanti akan dipikul dan tupoksi yang dijalankan, walaupun keputusan (pimpinan DPR) tetap kolektif kolegial,” tutur Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Dalam kesempatan itu Puan menyampaikan, nantinya Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Golkar Aziz Syamsuddin akan menetapkan bidang politik, hukum dan HAM. Selanjutnya, Wakil Ketua DPR RI dari fraksi Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad akan memimpin bidang ekonomi dan keuangan.

Sementara Wakil Ketua DPR RI dari fraksi partai NasDem, Rachmat Gobel akan memimpin bidang industri dan pembangunan. Kemudian Wakil Ketua DPR RI dari fraksi PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dari akan memimpin bidang kesehatan dan kesejahteraan rakyat.

“Insya Allah ini akan dilakukan bergotong royong. Kami berusaha memperjuangkan semua hal yang dilakukan di DPR akan lebih baik,” tegas Puan.

Politikus PDI Perjuangan ini mengakui masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dilakukan oleh pihaknya. Karena itu Puan mengharapkan agar pimpinan DPR tetap menjaga harmoninasi demi membangun bangsa meskipun terkadang berbeda dalam pandangan politik.

适适

“Perbedaan dalam kebijakan politik adalah hal biasa, tapi jangan smpai gotong royong itu tercerai berai karena kepentingan kelompok. Gimana komitmen jaga NKRI utuh, karena parpol salah satu pilar demokrasi. Ini kami jaga bersama,” ucap Puan.

Check Also

Pimpinan DPR Bahas Surat Jokowi Tunjuk Idham Azis Jadi Kapolri

  JAKARTA – DPR RI menggelar rapat pimpinan (rapim) hari ini membahas tindak lanjut Surat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.