Home / Warta / Politik / Ini Kata Wapres Soal Kedekatan Masyarakat Terhadap Polisi
Jusuf Kalla (Okezone)

Ini Kata Wapres Soal Kedekatan Masyarakat Terhadap Polisi

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menilai saat ini masyarakat sudah lebih dekat dengan Polri pasca-reformasi. Hal ini diungkapkannya saat mengisi seminar Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri di Gedung PTIK, Jl Tirtayasa, Jakarta Selatan, Senin (15/10).

Menurut JK, dulu sebelum reformasi orang-orang takut untuk melaporkan kejadian atau suatu kasus ke polisi. “Ada pandangan masyarakat, nanti kalau laporkan ayamnya yang hilang bisa kambingnya yang hilang. Artinya justru lebih bermasalah kalau melaporkan kejahatan ke polisi,” ucap JK.

Saat ini menurut JK, semua orang siapapun dapat membuat kasus atau melaporkan kasus hingga menjadi perbincangan di skala nasional. Di sinilah, peran polisi juga sudah mengikut zaman.

Polisi menurut JK dengan era keterbukaan informasi dan teknologi sekarang juga memudahkan untuk memonitor setiap perkembangan kasus yang terjadi atau isu yang ramai di publik.

“Karena itu lah maka dalam hal peningkatan peran polisi dan masyarakat yang bersama-sama ini tidak lepas dari pada kemajuan teknologi juga perubahan reformasi. Bagaimana demokrasi teknologi dan juga pandangan masyarakat digabungkan menjadi suatu kekuatan yang besar,” ujar JK. (inilah/ags/data1)

Check Also

Mazila Indonesia dan GMM Sumut Dukung Kapolri Tuntaskan Kasus Hoax

MEDAN, Waspada.co.id – Kasus penyebaran hoax yang dilakukan aktivis, Ratna Sarumpaet, menuai berbagai komentar dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: