Home / Warta / Politik / Ini Kata Prabowo Usai Bertemu SBY
foto: Ist

Ini Kata Prabowo Usai Bertemu SBY

JAKARTA, Waspada.co.id – Dua pemimpin partai politik, Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono, bertemu di terjadi Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta, pada Rabu malam, 18 Juli 2018.

Ketua Umum Partai Gerindra dan Partai Demokrat itu awalnya memang dijadwalkan bertemu tetapi tidak di rumah sakit. Namun SBY mendadak dirawat di rumah sakit dan Prabowo tetap menemuinya meski untuk kepentingan menjenguk. SBY dirawat gara-gara kelelahan usai berkeliling Jawa selama dua pekan belakangan.

“Ini persahabatan (dan) kekeluargaan,” kata Prabowo kepada wartawan usai menjenguk SBY di ruang perawatan.

Menurut Prabowo, tidak ada pembicaraan politik yang serius dalam pertemuannya yang singkat dengan presiden keenam RI itu. Namun hal yang wajar, pertemuannya dianggap punya misi lain, yakni ingin bekerja sama dengan Demokrat untuk bergabung dalam koalisi.

Sejak awal, Partai Demokrat menjagokan Agus Harimurti Yudhoyono, putra sulung SBY, diduetkan dengan prabowo sebagai pasangan capres dan cawapres. Namun wacana itu belum disepakati.

“Minggu depan kita bicara lagi serius,” ujar Prabowo.

Agus Harimurti Yudhono menyatakan, komunikasi politik terus dilakukan meski ayahnya tengah sakit. Ikut mendamping Prabowo saat membesuk, AHY mengucapkan terima kasih karena ayahnya telah dibesuk. Meski pertemuan hanya dua puluh menit, keduanya banyak bercerita sebagai teman lama.

“Tentunya bernostalgia dan membicarakan hal-hal yang baik,” ujar Agus. (viva/ags/data2)

Check Also

Ada Caleg Eks Napi Korupsi, KPK Ingatkan Rakyat Jangan Sampai Salah Pilih

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendukung langkah Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan mengumumkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: