Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Ini Kata Jokowi Menjawab Tudingan Antek Aseng, Antek Asing dan Freeport
Istimewa

Ini Kata Jokowi Menjawab Tudingan Antek Aseng, Antek Asing dan Freeport

JAKARTA, Waspada.co.id – Selain meluruskan pandangan kiai yang menduganya sebagai kader PKI, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mengklarifikasi isu miring kepada para ulama.

Hal ini disampaikan Jokowi saat meresmikan Pembukaan Pendidikan Kader Ulama (PKU) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor Angkatan XII Tahun 2018, Rabu (8/8).

Isu miring yang dimaksud ialah tudingan dirinya merupakan “antek-antek aseng”. Ia mengaku tak ingin ambil pusing soal tudingan tersebut.

“Berkaitan dengan antek aseng, antek asing, Jokowi itu antek asing. Ini mumpung pas ketemu saya jawab sekalian. Ini baru saya pertama saya jawab seperti itu. Mumpung banyak ulama dan kader-kader ulama. Bagaimana antek asing? Yang namanya Blok Mahakan, yang dulu dimiliki oleh perancis dan jepang, 100 persen sekarang kita berikan pada Pertamina,” jelas Jokowi.

Jokowi lalu juga mengingatkan soal Blok Rokan yang dulu dikelola oleh perusahaan milik AS, Chevron, kini diambil oleh Pertamina 100 persen.

“Freeport? Wah ini Freeport ini memang sulit banget. 40 tahun kita hanya diberi 9,3 persen. 9,3 persen dan kita semuanya diem saja, nggak ada yang bersuara. Diam 9,3 persen. Saya negosiasi, menteri-menteri 3,5 tahun. Alot sekali. Jangan dipikir negosiasi seperti itu mudah. Sangat alot sekali,” paparnya.

Kepala Negara mengaku tak habis pikir dengan upaya-upaya yang dilakukan pemerintahannya masih dinilai buruk dan tudingan miring masih dialamatkan padanya hingga kini.

“Mestinya seluruh rakyat mendukung penuh agar itu betul-betul nanti bisa dikelola oleh bangsa ini. Begitu dibilang antek asing,” ucapnya. (inilah/ags/data1)

Check Also

Bertemu PM Australia, Jokowi Mungkin Bahas Kedubes Yerusalem

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo kemungkinan akan membahas rencana pemindahan Kedutaan Besar Australia untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: