Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Ini Isi Pembicaraan Habib Rizieq dan Amien Rais di Makkah
Foto Istimewa
Foto Istimewa

Ini Isi Pembicaraan Habib Rizieq dan Amien Rais di Makkah

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Beredarnya foto Amien Rais, Hanafi Rais, dan Habib Rizieq Shihab di Mekkah, Arab Saudi menjadi perbincangan banyak pihak.

Pasalnya, Habib Rizieq saat ini dicari polisi setelah sebagai tersangka dalam perkara kasus video chat mesum yang juga melibatkan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana, Firza Husein.

Pengacara Rizieq Sugito Atmo menyebutkan, pertemuan itu sebagai hal yang biasa saja dan hanya melakukan obrolan santai.

Dia mengatakan, pada Rabu, 14 Juni kemarin, Habib Rizieq memang bertemu dengan Amien Rais dan Hanafi Rais di Mekkah, Arab Saudi. Pertemuan itu pun hanya bersifat biasa saja yang mana Amien Rais tengah melakukan ibadah umroh pula.

(Baca juga: Ketemu di Makkah, Habib Rizieq dan Amien Rais Bahas Kriminalisasi Ulama).

“Jadi itu silaturahmi saja karena kebetulan pak Amien Rais sedang ibadah juga. Sebenarnya, bukan hanya dengan Amien Rais dan Hanafi saja, Habib Rizieq juga banyak sekali bertemu tokoh-tokoh lainnya, hanya saja kan ada yang terekspos dan tidak,” ujarnya, Kamis (15/6/2017).

Menurutnya, Habib Rizieq kerap bertemu dengan tokoh-tokoh, baik tokoh Indonesia maupun tokoh luar Indonesia, seperti Arab Saudi dan India. Pertemuan itu pun bersifat biasa, yang mana membicarakan persoalan bangsa dan agama.

“Pertemuan itu isinya obrolan santai seperti biasa saja, ngobrolin persoalan bangsa, agama, dan persoalan-persoalan yang sedang dihadapinya itu,” katanya

Dalam pertemuan itu keduanya membahas isu Nasional. Selain politik tanah air yang dinilai semakin kacau mereka juga membahas isu kriminalisasi ulama yang masif terjadi di Indonesia.

Mengenai masalah dunia politik yang semakin kacau banyak intimidasi ulama dan politisi yang dikriminalisasikan, itu saja,” ujar Sugito.

Menyinggung kapan Habib Rizieq akan pulang ke Indonesia, tambahnya, Habib Rizieq dipastikan akan pulang ke Indonesia karena di dalam dadanya pun masih tergambar Bendera Merah Putih dan selalu rindu akan tanah airnya itu.

Check Also

Imam Besar FPI, Habib Rizieq (Okezone)

Resmi! Habib Rizieq Ajukan Penghentian Penyidikan Perkara Chat Mesum

JAKARTA – Tim kuasa hukum imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab telah ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.