Home / Warta / Teknologi / Ini Harga Mobil Listrik Lansiran Wuling
Istimewa

Ini Harga Mobil Listrik Lansiran Wuling

Waspada.co.id – Pada gelaran GIIAS 2018 awal Agustus lalu, Wuling Motors Indonesia memperkenalkan mobil listrik kecil mereka, Baojun E100. Kini, indunya di China mengeluarkan adiknya yang tampak lebih modern dan futuristik, Baojun E200.

Mengutip dari Carnewschina.com, kabarnya Baojun E200 akan mulai beredar untuk pasar China pada September 2018 mendatang. Menariknya, harga yang dipatok tak terlalu tinggi, hanya CNY70.000 atau sekitar Rp150 juta (Kurs CNY1 = Rp2.164).

Secara desain, tampilannya jauh berbeda dari Baojun E100 yang cenderung bulat. Baojun E200 hadir dengan konsep yang lebih futuristik, canggih dan elegan. Terlebih dengan pola peleknya yang benar-benar berbeda dari mobil kebanyakan.

Baojun E200 dibekali motor listrik di bagian depan. Dapur pacu ini menghasilkan daya sebesar 39 hp dan mampu melaju dengan kecepatan maksimal 100 km/jam. Dalam kondisi baterai penuh, jarak tempuhnya bisa mencapai 210 km.

Kesan futuristik pun sukses disumbangkan oleh bagian interior. Setirnya dibuat tipis dan rapi serta dashboard yang memadukan wana hitam-merah. Selain itu, terdapat dua layar kecil, satu sebagai instrumen panel dan lainnya berada di tengah. (otosia/data1)

Check Also

Menperin Dorong Standarisasi Mobil Listrik

JAKARTA, WOL – Kementerian perindustrian memacu standarisasi mobil listrik, menyusul perkembangan industri otomotif dunia yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: