_
Home / Warta / Politik / Ini Harapan KPK Jelang Debat Pilpres Kedua soal Sumber Daya Alam
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode M Syarif. (foto: suara)

Ini Harapan KPK Jelang Debat Pilpres Kedua soal Sumber Daya Alam

agregasi

 

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut mencermati masalah korupsi di sektor Sumber Daya Alam (SDA) yang dampaknya dapat menyengsarakan hajat hidup orang banyak. KPK lantas menitipkan pesan kepada dua pasangan calon (paslon) yang akan mengikuti debat kedua dengan tema SDA.

Wakil Ketua KPK, Laode M Syarief berujar, SDA merupakan aset terbesar bangsa Indonesia yang mesti dijaga. Dirinya berharap pada debat kedua ‎nanti, kedua paslon dapat concern mengeluarkan gagasan masing-masing dalam mencermati permasalahan SDA di Indonesia.

“Kita sangat berharap bahwa presiden atau para capres itu memiliki konsen untuk perbaikan tata kelola di sumber daya alam,” kata Syarief di Gedung KPK lama, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (25/1/2019).

Ia menuturkan, SDA Indonesia dapat dijadikan sumber devisa serta penonggak ekonomi nasional. Di mana, kata dia, Indonesia merupakan salah satu negara penghasil SDA terbesar di dunia.

“Mulai dari minyak, batubara, emas, nikel dan ikan serta hutan dan kebun itu perlu sekali karena kalau digabung semuanya itu semua sumber ekonomi Indonesia yang paling tinggi,” ujar Syarief.

Debat Pilpres 2019 putaran kedua sendiri rencananya akan digelar pada 17 Februari 2019 mendatang. Debat kedua yang mengangkat tema energi, pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup hanya akan diikuti dua pasangan capres-cawapres yakni Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Check Also

Komisi X Sebut Tugas Hanif Dhakiri Tak Berat Jadi Plt Menpora

  JAKARTA – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian menyebut tugas Hanif Dhakiri ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.