_
Home / Warta / Teknologi / Ini Dafatar Mobil Keren yang Dipakai Para Superhero Di Film, Yang Mana Idolamu?
foto: istimewa

Ini Dafatar Mobil Keren yang Dipakai Para Superhero Di Film, Yang Mana Idolamu?

Waspada.co.id – Para superhero di film-film layar lebar selalu terlihat memakai mobil terkini. Entah itu karena tenaga mobil yang super, atau mobil tersebut memang sudah menjadi ikon.

Melansir Zing, para produser film selalu memilih mobil yang sesuai dengan karakter si superhero. Sehingga terlihat cocok dengan personaliti si superhero itu.

Nah, saat dipakai para superhero itu, mobil-mobil yang biasa hanya menjadi moda transportasi malah punya fungsi lain. Tapi juga dengan menunjukkan sesuatu yang berbeda, bisa menambah nilai plus bagi strategi pemasaran si merek mobil. Itu kenapa belakangan semakin sering terilhat para superhero yang menunggangi mobil.

Mobil Batman

Pada film Justice League (2017), Mercedes-Benz Vision AMG GT sering terlihat muncul. Dalam film itu juga Wonder Woman mengendarai E-Class Cabriolet dan si Batman, Bruce Wayne mengendarai Vision AMG GT. Mobil asal jerman ini juga dijuluki \’civil batmobile\’.

Mobil Iron Man

Penggemar film-film MCU (Marvel Cinematic Universe), khususnya Iron Man mungkin tak menyadari Audi R8 yang dipakai Tony Stark dalam film itu. Selama 11 tahun, Audi R8 menjadi mobil Iron Man. Mulai dari R8 Coupe, R8 Spyder, R8 e-tron, dan R8 V10 Plus.

Mobil Blade

Terkenal sejak akhir 1990-an, seri Blade bercerita tentang pahlawan super bernama Blade. Blade bertugas membunuh vampir dan melindungi manusia.

Dalam film itu, karakter Blade identik dengan jubah hitam, pedang, kacamata hitam, dan Dodge Charger 1968 R/T. Dodge Charger generasi kedua yang dianggap sebagai salah satu simbol muscle car Amerika, diproduksi pada tahun 1968-1970.

Mobil Batman Begins

Pada film Batman begins (2005), karakter Bruce Wayne mengemudikan Lamborghini Murcielago. Pada saat itu, supercar Italia itu tak seterkenal saat ini. Murcielago disebut sangat cocok dipakai jutawan Bruce Wayne. Murcielago sendiri punya arti kelelawar dalam bahasa Spanyol, membuatnya semakin cocok dipakai Batman.

Mobil Wolverine

Film X-Men (2000) dianggap sebagai film superhero terbaik di dunia, sebelum era film MCU lahir. Dari film ini juga karakter Wolverine (Logan), yang diperankan oleh Hugh Jackman menjadi mutan paling populer.

Wolverine ditemani pickup Ford F-250 tua. Meski terlihat tidak terlalu nyaman, pickup itu bisa menjadi akomodasi serigala.

Mobil Cyclops

Menyusul kesuksesan X-Men, produser kemudian merilis X-Men 2 pada tahun 2003. Pada film ini, karakter Cyclops mengendarai Mazda RX8. Mobil Mazda RX8 adalah mobil klasisk dan mobil sport yang bertenaga, disebut cocok dengan personaliti Cyclops.

Mobil Black Widow

Chevrolet Corvette C7 adalah mobil sport dengan perforam luar biasa. Selain itu, mobil ini punya desain misterius dan tajam. Itu kenapa, model mobil ini dipilih sebagai tunggangan Black Widow dalam Captain America: The Winter Soldier.

Mobil Doctor Strange

Menurut pihak pabrikan, Lamborghini Huracan punya kemiripan dengan personaliti Dr Stephen Strange sebelum menghadapi kecelakaan. Gambar Huracan benar-benar hancur setelah kecelakaan itu. Kehancuran Huracan itu juga untuk merujuk pada perubahan Stephen Strange dalam diri manusia. (otosia/data2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.