Home / Warta / Politik / Ini Cerita JK soal Hubungannya dengan SBY Pasca ‘Pecah Kongsi’
Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto Antara)

Ini Cerita JK soal Hubungannya dengan SBY Pasca ‘Pecah Kongsi’

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bercerita mengenai hubungannya dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pasca keduanya tak lagi berpasangan di pimpinan negara.

JK mengatakan sesudah tak lagi menjadi Wapres SBY pada 2009, keduanya masih sering menyempatkan bertemu. Ia bahkan menyebut pertemuan dilakukan rutin paling tidak dua bulan sekali.

“Dulu kita waktu saya berhenti jadi Wapres, selalu kita ketemu sekali setiap dua bulan, dulu,” kata JK di kantornya, Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Namun kebiasaan tersebut tidak berlanjut hingga sekarang. Hanya saja, jika JK mengadakan acara, SBY pasti diundang dan sebaliknya. Saat perayaan ulang tahun pernikahan JK-Mufidah beberapa waktu lalu pun, SBY hadir bersama istrinya Ani Yudhoyono.

“Waktu acara saya, saya undang beliau datang kan. Juga kadang-kadang kita ngobrol di tempat beliau, ngobrol di tempat saya,” kata dia.

Sementara terkait pertemuan dengan anak sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), JK mengatakan kunjungan tersebut merupakan bentuk hormat seorang anak muda kepadanya. Agus sowan ke rumah JK di Makassar pada Sabtu 28 Oktober 2017.

“Dia sampaikan acaranya di Makassar, kunjungannya. Lalu sampaikan salam Pak SBY, saya juga menyampaikan salam ke Pak SBY. Itu silaturahim biasa. Ya, merasakan saya ini dari Makassar tentu sebagai anak muda tentu datang bersilaturahim,” ujar JK.

Check Also

“Masjid Harus Bebas Dari Praktik Politik dan Kampanye”

JAKARTA, WOL – Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan, masjid tidak boleh digunakan untuk sarana berpolitik. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: