Breaking News
Home / Warta / Mancanegara / Ini Bentuk Toleransi Beragama di Amerika
Muslim Amerika menjalankan ibadah sholat Idul Adha di Gereja Santo Andrew di Burke, Virginia, 21 Agustus 2018. Gereja ini secara teratur berbagi ruang dengan Peace Islamic Center untuk dijadikan tempat sholat. (voa)

Ini Bentuk Toleransi Beragama di Amerika

WASHINGTON, Waspada.co.idMuslim Amerika merayakan Idul Adha 1439 H, pada Selasa 21 Agustus 2018. Muslim di Amerika umumnya melaksanakan ibadah Salat Idul Adha di masjid dan di pusat-pusat Keislaman.

Namun, beberapa Muslim di dekat Washington, DC, melaksanakan Salat Idul Adha di gereja. Sebab, Peace Islamic Center di Burke, Virginia, tidak mampu menampung jemaah yang akan melaksanakan Salat Id.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pusat Keislaman itu menyewa Gereja Episkopal St. Andrew di dekatnya untuk tempat salat.

Bagi Pendeta Tim Heflin dari St. Andrew, berbagi ruang di gereja itu adalah cara membuka dialog antar-agama dan menumbuhkan toleransi.

(voa)

Banyak Muslim menggunakan kesempatan Idul Adha untuk mengingat penderitaan umat Islam dalam konflik, mulai dari Yaman hingga Suriah dan dari Irak sampai ke Nigeria.

Organisasi bantuan Islam mendorong Muslim Amerika untuk menyebarkan sukacita Idul Adha kepada umat Islam yang tinggal di daerah konflik itu. (wol, voa)

Check Also

Pasca Idul Adha, Ini Harga Sembako di Pasaran

MEDAN, Waspada.co.id – Pasca Hari Raya Idul Adha sejumlah harga kebutuhan pokok di pasaran seperti ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: