Breaking News
_
Home / Warta / Teknologi / Ini Bahayanya Jika Suka Tidur di Mobil Dengan Mesin dan AC Menyala
Ilustrasi

Ini Bahayanya Jika Suka Tidur di Mobil Dengan Mesin dan AC Menyala

Waspada.co.id – lPerjalanan jauh kerap kali menguras tenaga pengemudi. Oleh sebab itu, disarankan untuk berhenti dan beristirahat ketika sudah berkendara selama 3 jam atau lebih.

Menepi sebentar untuk tidur sejenak menjadi pilihan pengemudi agar tidak mengalami kecelakaan. Bisa di rest area yang tersedia atau tempat lainnya.

Saking lelahnya, tak jarang pengemudi akan langsung tidur di dalam mobil dalam kondisi mesin menyala. Ternyata hal ini harus di hindari Otolovers.

Melansir dari Suzuki Indonesia, ternyata tidur dalam kondisi mesin mobil dan AC menyala cukup berbahaya, bahkan bisa menyebabkan kematian. Hal ini bisa terjadi karena adanya kebocoran dan masuk ke kabin, serta terhirup pengemudi yang tertidur.

Gas buang atau karbon monoksida yang terhirup akan membuat aliran oksigen ke otak terhenti. Alternatifnya, Otolovers harus membuka jendela dan mematikan mesin apabila memang ingin tidur di dalam mobil.

Solusi ini hanya berlaku di ruangan terbuka atau tempat dengan sirkulasi udara yang baik. Tempat seperti parkiran basement sangat tidak dianjurkan, karena kadar CO yang ada juga cukup tinggi. (otosia/data2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.