Home / Warta / Mancanegara / Ini Alasan Perdana Menteri Kenakan Pin Putih Saat Jamu Trump
foto: istimewa

Ini Alasan Perdana Menteri Kenakan Pin Putih Saat Jamu Trump

Waspada.co.id – Sebuah benda mirip pin putih bulat tertempel di lengan Perdana Menteri Inggris, Theresa May saat menyambut Presiden Donald Trump untuk jamuan makan malam di Blenheim Palace pada 13 Juli lalu.

Namun banyak yang bertanya mengapa Perdana Menteri menempelkan pin itu di lengannya. Belakangan terungkap benda putih kecil itu adalah perangkat medis inovatif untuk mengukur kadar gula.

Dikutip dari Exress.co.uk dalam laporannya pada 13 Juli 2018, benda yang tertempel di lengan kiri May itu merupakan kantung diabetes atau lebih tepatnya perangkat pemantauan glukosa flash FreeStyle Libre.

Perangkat ini memiliki sensor kecil yang bertahan selama dua minggu dan memonitor cairan tepat di bawah permukaan kulit. Orang yang memakainya kemudian dapat memindai dengan perangkat lain atau ponsel untuk mendapatkan tingkat gula darahnya.

Diketahui, May didiagnosa diabetes tipe 1 pada tahun 2013, namun belum diketahui apakah ia telah terbebas dari penyakit tersebut. Pakar diabetes Australia, Renza Scibilia mengatakan perangkat pemantauan glukosa sangat berguna bagi banyak orang penderita diabetes.

“Orang dengan diabetes perlu memonitor kadar glukosa mereka, dan perangkat flash adalah cara melakukannya yang tidak benar-benar perlu menusuk jari-jari Anda,” katanya, seperti dilansir Sydney Morning Herald pada Kamis, 12 Juli 2018.

Gaun tanpa lengan berwarna merah yang dikenakan Theresa May saat jamuan makan malam dengan Trump tampak kontras dengan benda putih bulat di lengan kirinya sehingga menarik perhatian media di Inggris. (wol/tempo/data2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: