_
Home / Warta / Mancanegara / Inggris dan Australia Ucapkan Selamat untuk Pemilu Indonesia
Foto: Perdana Menteri Inggris Theresa May (Reuters)

Inggris dan Australia Ucapkan Selamat untuk Pemilu Indonesia

JAKARTA, Waspada.co.id – Perdana Menteri Inggris Theresa May dan Presiden Joko Widodo melangsungkan pembicaraan melalui sambungan telepon, Sabtu (4/5).

Dilansir dari situs pemerintah Inggris, Juru Bicara PM Inggris mengungkapkan May mengucapkan selamat atas keberhasilan melangsungkan pemilihan presiden, legislatif dan regional secara simultan di Indonesia.

Jokowi pun dikatakan menyambut positif atas dukungan Inggris untuk proses demokrasi Indonesia.

Selain itu, tahun ini pun Inggris dan Indonesia merayakan 70 tahun hubungan bilateral kedua negara.

“Perdana Menteri mengatakan dia menantikan perayaan di London dan Jakarta untuk 70 tahun hubungan bilateral ini,” ungkap Juru Bicara PM Inggris.

Kedua pemimpin negara, Presiden Jokowi dan Perdana Menteri May sepakat tentang pentingnya hubungan antara Inggris dan Indonesia dan berupaya untuk lebih memperkuat hubungan bilateral, khususnya dalam perdagangan.

“Mereka berjanji untuk bekerja sama untuk mengatasi tantangan global seperti perubahan iklim dan krisis Rohingya,” tambah Jubir PM Inggris.

May menutup pembicaraan dengan mengucapkan selamat tinggal dan damai kepada Jokowi.

Selain PM Inggris, PM Australia Scott Morrison pun menelepon Jokowi untuk mengucapkan selamat atas berlangsungnya Pemilu Indonesia yang berjalan lancar.

Presiden Jokowi menerima ucapan selamat tersebut pada Minggu siang, 5 Mei 2019, sekitar pukul 14.00 WIB, di Istana Bogor.

Dalam pembicaraannya, Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih, dan mengatakan bahwa Pemilu serentak 2019 di Indonesia berjalan aman, lancar dan demokratis.

Kedua pemimpin negara juga sepakat akan terus meningkatkan kerja sama dan hubungan baik antara dua negara tetangga dekat tersebut. (cnn/data1)

Check Also

Ricuh di Manokwari, Negara Pasifik Desak PBB Selidiki Situasi HAM di Papua

Waspada.co.id – Pemimpin negara di Pasifik mendesak Kantor Komisioner Tinggi untuk Hak Asasi Manusia Perserikatan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.