Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Indonesia Terus Dulang Emas di Asian Games, Jokowi: Alhamdulillah
Foto: Biro Pers Setpres

Indonesia Terus Dulang Emas di Asian Games, Jokowi: Alhamdulillah

agregasi

 

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersyukur dengan perolehan medali kontingan Indonesia di Asian Games 2018 yang sementara ini masih bertahan di empat besar.

Kepala Negara menegaskan bahwa target perolehan medali di Asian Gemes yang berlangsung di Jakarta dan Palembang itu berada di urutan 10 besar.

“Target kita masuk ke sepuluh besar, tapi kalau di rangking 8 ya alhamdulilah, syukur di rangking 4 ya alhamdulilah. Harus disyukuri,” kata Jokowi di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Jokowi mengingatkan bahwa kontingen Indonesia hanya berhasil meraih posisi 17 besar dalam pesta olahraga terbesar se-Asia itu pada kompetisi sebelumnya. Sehingga, target masuk 10 besar Asian Games 2018 adalah realistis.

“Tapi kita harus ingat ya, Asian Games sebelumnya kita hanya diurutan ke-17. Kalau sudah masuk ke-10 besar harus kita syukuri,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Jokowi memastikan bahwa sejauh ini peralihan medali para atlet telah sesuai dengan target yang telah ditentukan dalam setiap cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Ya kalau emasnya masih sesuai dengan target. Di setiap cabang oleh raga (juga) masih sesuai dengan target,” tandasnya.

Check Also

Malam Syukuran Gubernur Sumut Dihadiri Elite Parpol Pendukung

  JAKARTA – Malam syukuran Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: