Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Indonesia Minta Arab Saudi Transparan Usut Kematian Jamal Khashoggi
Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi

Indonesia Minta Arab Saudi Transparan Usut Kematian Jamal Khashoggi

agregasi

 

BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menyoroti kasus pembunuhan jurnalis Arab Saudi, Jamal Khashoggi. Ia meminta agar investigasi kasus pembunuhan tersebut dilakukan secara transparan karena perkaranya menarik perhatian dunia.

“Indonesia mengharapkan investigasi yang sedang dilakukan dapat dilakukan dengan transparan,” kata Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi saat di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (22/10/2018).

Presiden Jokowi telah menerima Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel bin Ahmed Al-Jubeir. Retno menerangkan bahwa Menlu Arab Saudi itu telah menjelaskan soal kematian Khashoggi sebelum tiba di Tanah Air. Selain itu, Adel juga telah membeberkan kasus tersebut kepada Kepala Negara.

Retno melanjutkan bahwa dirinya belum berbicara lebih rinci terkait kematian Khassogi dengan Menlu Arab Saudi itu. Meski demikian, ia telah menjadwalkan untuk melakukan pertemuan dengan Khassogi pada besok, Selasa 23 Oktober 2018.

“Kalau saya bicara sekarang besok tidak ada yang dibahas,” ucap dia.

Khashoggi tewas dibunuh di Konsulat Jenderal Arab Saudi di Istanbul pada 2 Oktober, saat hendak merampungkan dokumen pernikahannya. Pihak Arab Saudi mengatakan pada Sabtu 20 Oktober telah menangkap 18 orang yang berkaitan dengan kematian jurnalis itu.

Hingga saat ini pemerintah Arab Saudi masih melakukan investigasi untuk mengungkap kasus kematiam kolumnois dari media Washington Post tersebut.

Check Also

PM Israel Kutuk Pembunuhan Khashoggi

TEL AVIV, Waspada.co.id – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk pertama kalinya memberikan komentar soal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: