_
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Indonesia Butuh Banyak Jembatan Gantung
Istimewa

Indonesia Butuh Banyak Jembatan Gantung

JAKARTA, WOL – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun ini juga tengah fokus untuk membangun jembatan gantung. Jenis infrastruktur dianggap cukup fital untuk menghubungkan berbagai wilayah di Indonesia.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan, tahun ini pihaknya menargetkan bisa membangun 70 jembatan gantung. Pihaknya pun telah menyiapkan anggaran sebesar Rp150 miliar untuk merealisasikannya.

“2016 kami ada 70 jembatan gantung yang akan dibangun. Yang dipasang kemarin di Banten ada 20 jembatan,” ucapnya di Gedung Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (4/3/2016).

Namun Basuki mengakui, target pembangunan jembatan gantung tersebut sebenarnya masih dari yang diharapkan. Pasalnya untuk di wilayah Banten saja setidaknya dibutuhkan pembangunan 300 jembatan gantung baru.

“Usulannya 300-an, itu hanya Banten saja. Di Papua ada lagi yang di pengunungan tengah. Tempat lain juga ada lagi,” tukasnya.

Menurut Basuki, jembatan gantung sebenarnya jenis infrastruktur yang paling dibutuhkan masyarakat. Meskipun membutuhkan dana yang terbilang kecil namun manfaatnya cukup luar biasa.

Sekedar informasi, jenis jembatan gantung yang rencananya akan dibangun tersebut merupakan jembatan berskala kecil dengan bahan struktur kabel baja.(hls/data1)

Check Also

Inalum Beberkan Sembilan Keuntungan Indonesia Ambil Alih Freeport

Waspada.co.id – PT Inalum (Persero) memaparkan sedikitnya sembilan keuntungan divestasi saham PT Freeport ke Pemerintah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.