Home / Warta / Mancanegara / Indonesia-AS Tanda Tangani MoU Kontraterorisme
Jenderal Suhardi Alius (istimewa)

Indonesia-AS Tanda Tangani MoU Kontraterorisme

JAKARTA, Waspada.co.id – Pemerintah Amerika Serikat dan Indonesia memperkuat kerjasama dalam bidang penanggulangan terorisme dengan penandatanganan suatu nota kesepahaman (MoU) oleh pejabat lembaga kontraterorisme kedua negara.

Nota Kesepahaman mengenai Penguatan Kerjasama Kontraterorisme antara pemerintah kedua negara itu ditandatangani oleh Koordinator urusan Kontraterorisme dari Departemen Luar Negeri Amerika, Nathan A Sales, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Indonesia, Komisaris Jenderal Suhardi Alius.

Menurut keterangan pers yang dirilis Biro Humas Departemen Luar Negeri Amerika, MOU tersebut ditandatangani di Jakarta, Jumat (14/9).

Menurut rilis tersebut, kesepahaman antara pemerintah Amerika Serikat dan Indonesia akan meningkatkan kerjasama kedua negara dalam bidang kontraterorisme dan dalam menghadapi kekerasan ekstremis dengan cara meningkatkan pertukaran informasi dan praktik terbaik, serta membangun kemampuan menghadapi kontraterorisme dan ekstremis melalui pelatihan dan pendidikan bersama. (voa)

 

Check Also

JAD Resmi Dibubarkan, Ini Tanggapan Mabes Polri

  JAKARTA – Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan telah resmi membekukan koorporasi Jamaah Ansharut Daulah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: