Home / Warta / Mancanegara / India Sesumbar Akan Luncurkan Misi Antariksa Berawak Jelang 2022
Foto: Perdana Menteri Narendra Modi memberikan salam sebelum berpidato. (reuters)

India Sesumbar Akan Luncurkan Misi Antariksa Berawak Jelang 2022

NEW DELHI,Waspada.co.id – Perdana Menteri India Narendra Modi mengatakan, negaranya akan meluncurkan misi antariksa berawak pertamanya menjelang tahun 2022.

Modi menyampaikan janji itu, Rabu, di kawasan bersejarah Red Fort di New Delhi, saat memperingati 71 tahun kemerdekaan India dari Inggris.

Modi mengatakan misi itu akan menjadikan India negara keempat yang mengirim astronotnya ke antariksa, menyusul Rusia, AS dan China .

Program antariksa India mengalami kemajuan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Negara itu berhasil menempatkan sebuah satelit di orbit sekitar Mars pada 2016.

Dalam peringatan itu, Modi juga mengumumkan program asuransi kesehatan yang akan memberi tunjangan sebesar 7.000 dolar per keluarga per tahun bagi sekitar 500 juta warga India yang miskin.

PM India itu mengatakan, ekonomi India telah berkembang dari sebuah raksasa tidur menjadi kekuatan besar karena sejumlah prakrasa yang diluncurkan sejak keterpilihannya pada 2014, termasuk program pajak nasional dan investasi infrastruktur. (wol, voa/data1)

Check Also

Dituduh Perkosa Biarawati, Seorang Uskup Ditahan Polisi

KOCHI, Waspada.co.id – Seorang uskup Katolik ditangkap di Negara Bagian Kerala, India pada Jumat atas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: