Home / Warta / Teknologi / Ikuti iPhone X, Begini Spesifikasi Google Pixel 3!
foto: istimewa

Ikuti iPhone X, Begini Spesifikasi Google Pixel 3!

WASPADA.co.id – Salah satu flagship yang ditunggu-tunggu para pecinta gadget adalah Google Pixel 3! Ponsel yang dikembangkan langsung oleh Google ini memiliki keunggulan jaminan update sistem operasi android, dapur pacu mumpuni dan kamera yang memukau meskipun hanya memiliki setup satu kamera belakang.

Kini Google Pixel sudah masuk seri ketiganya yang ternyata bentuknya mengikuti tren poni (notch) khas iPhone X. Mampukah Google Pixel 3 ini kembali menarik minat para pecinta ponsel? Yuk simak ulasannya!

1. Rilis dengan dua varian ukuran

Seperti pada seri sebelumnya, Google Pixel 3 hadir dengan varian biasa yang memiliki lebar layar 5,4 inci tanpa notch dan varian XL dengan bentang layar 6,71 inci dengan notch.

Meskipun menggunakan notch yang fungsi aslinya adalah agar ukuran bodi tidak terlalu besar meskipun layarnya lebar, namun Google Pixel 3 XL ini masih terlihat besar dengan notch dan dagu yang cukup lebar.

Ukuran besar ini untuk mempertahankan dual speaker stereo di bagian depan bodi yang menjadi keunggulan ponsel-ponsel Google Pixel sebelumnya. Dual speaker dengan letak sejajar di depan memberikan pengalaman mendengarkan musik atau suara saat main games yang maksimal karena letaknya langsung menghadap ke pengguna ponsel.

Google Pixel 3 dibekali dengan layar AMOLED yang warnanya terkenal gonjreng sedangkan seri XL dibekali dengan layar P-OLED yang dikembangkan oleh LG. Selain itu, ponsel ini juga sudah mengantongi sertifikat tahan air dan debu IP67 lho!

2. Ditenagai chipset mumpuni dan sistem operasi terkini

Google Pixel 3 ini tentu dibekali dengan prosesor paling cepat yang ada saat ini dari Qualcomm yaitu Snapdragon 845 seperti yang digunakan oleh Asus Zenfone 5Z, Pocophone F1 atau LG G7 ThinQ yang sudah lebih dahulu rilis.

Sedangkan untuk GPU-nya, Google Pixel 3 menggunakan Adreno 630 baik di seri biasa maupun seri XL.

Selain itu, Google Pixel 3 juga akan menggunakan android paling baru yaitu android P. Kamu juga gak perlu khawatir, karena Google Pixel dijamin oleh Google untuk update sistem operasinya.

3. Hasil kamera Google Pixel 3 yang dinanti banyak orang

Seperti pendahulunya yaitu Google Pixel 2 yang memiliki hasil kamera mengagumkan dengan fitur HDR+ dan mode portrait yang bisa menghasilkan gambar bokeh meskipun hanya dengan satu kamera saja.

Google Pixel 3 juga masih mempertahankan keunggulannya di sektor kamera, hasil fotonya tergolong baik dan tidak jauh berbeda dengan Google Pixel 2.

Dynamic range-nya baik hingga detil yang ditangkap oleh kameranya mampu bersaing dengan ponsel flagship lain seperti iPhone X atau ponsel jagoan kamera lain seperti Huawei P20 Pro. Berikut hasil kamera dari Google Pixel 3 yang bisa kamu nikmati!

Hasil kamera Google Pixel 3

foto: istimewa
foto: istimewa

4. Wireless charging menjadi fitur baru

Tak kalah dengan ponsel flagship lain seperti Samsung Galaxy S9, kini Google Pixel 3 disematkan teknologi wireless charging yang memungkinkan kamu mengisi daya baterai hanya dengan menaruh ponsel diatas charger khusus. Menarik bukan? Saatnya ucapkan bye-bye kabel charge deh!

5. Perkiraan harga dan kehadirannya di Indonesia

Google Pixel 3 diperkirakan bakal dirilis secara global pada bulan Oktober nanti sedangkan untuk harganya saat ini masih belum ada bocoran bakal dijual berapa kedua seri terbaru Google Pixel ini.

Namun jika melihat harga Google Pixel 2 saat pertama diluncurkan adalah sekitar $649 atau sekitar 9,5 juta rupiah untuk seri biasa dan $849 atau sekitar 12,5 juta rupiah untuk seri XL, ada kemungkinan Google Pixel 3 ini akan diluncurkan dengan harga yang sama atau sedikit lebih tinggi mengingat para pesaingnya seperti iPhone X, Huawei P20 Pro hingga Samsung Galaxy S9 dipatok dengan harga belasan juta rupiah.

Sedangkan untuk kehadirannya di Indonesia, hingga saat ini belum ada info lebih lanjut. Jika melihat sebelum-sebelumnya, pihak Google hingga saat ini masih belum menjual ponselnya secara resmi di Indonesia namun para pengguna gadget yang mengikuti perkembangan teknologi biasanya akan membeli ponselnya dari luar negeri.

Mari kita nanti saat perilisan resminya dan kita tunggu apakah ponsel yang cukup menggoda ini bakal hadir resmi di Indonesia atau tidak ya! (idntimes/data2)

Check Also

Dirilis 24 Agustus, Ini Harga Samsung Galaxy Note 9 di Indonesia

NEW YORK,Waspada.co.id – Setelah ditunggu oleh pecinta beratnya, Samsung akhirnya resmi memperkenalkan Galaxy Note 9 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: