_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Idrus Marham Umumkan Dirinya Tersangka, KPK Merasa Kecolongan
Ketua KPK, Agus Rahardjo. (Antara)

Idrus Marham Umumkan Dirinya Tersangka, KPK Merasa Kecolongan

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Idrus Marham mengaku dirinya sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap pembangunan PLTU Riau-1. Ketua KPK Agus Rahardjo merasa kecolongan karena status tersangka sudah duluan diumumkan sendiri oleh Idrus ke media.

“Itu kami sebenarnya kedahuluan, jadi nanti sebenarnya bu Basaria (Panjaitan) akan ada konpers,” kata Agus di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (24/8/2018).

KPK sebenarnya akan mengumumkan secara resmi status hukum Idrus Marham melalui konferensi pers, tapi belum dipastikan jadwalnya karena masih bermusyawarah dengan internalnya.

“Kami sebenarnya merencanakannya belum hari ini, tapi kok sudah beredar di luar seperti itu. Oleh karena itu kami akan rundingan lagi. Karena di situ kan ada alasannya kenapa, pasal yang mana. Jadi saya hari ini hanya mengklarifikasi akan ada konpers tersendiri,” papar Agus.

Idrus Marham (Fakhri/Okezone)

Sementara Idrus Marham, siang tadi, di Istana Keperesidenan mengatakan dirinya mundur dari jabatan Mensos, karena ingin fokus menghadapi kasusnya di KPK. Politikus Partai Golkar itu mengaku sudah menerima surat penetapan dirinya sebagai tersangka dari KPK, kemarin.

Idrus Marham sendiri sudah tiga kali diperiksa KPK terkait korupsi yang menjerat Wakil Ketua Komisi VII DPR, Eni Maulani Saragih dan bos Blackgold Natural Resources Limited Johanes Budisutrisno Kotjo ini. Tercatat, Idrus diperiksa lembaga antirasuah pada 19 Juli, 26 Juli, dan 15 Agustus 2018 lalu.

Keterlibatan Politikus Golkar tersebut mencuat ketika dirinya diduga ikut dalam sejumlah pertemuan antara Eni Saragih, Johanes Kotjo dan Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir. Hal tersebut pun diakui Idrus ketika usai menjalani pemeriksaan penyidik KPK pada 15 Agustus lalu.

Check Also

KPK Periksa Intensif 11 Orang yang Kena OTT Terkait Impor Bawang Putih

  JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.