_
Home / Warta / Politik / Idrus Marham Minta Kader Golkar Kembalikan Uang Suap ke KPK
foto: suara

Idrus Marham Minta Kader Golkar Kembalikan Uang Suap ke KPK

JAKARTA, Waspada.co.id – Mantan Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham meminta para kader Golkar yang menerima uang PLTU Riau-1 untuk mengembalikan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Idrus berharap urusan pribadi kader-kader menerima uang tidak menyeret ke urusan partai.

“Beberapa kesempatan bahwa kader-kader Golkar harus bertanggung jawab bila misal pribadinya itu terkait, maka cukuplah, jangan dilibat-libatkan Golkar. Misal ada kader Golkar mengambil uang, ya coba dikembalikan, kan gitu saja gampang,” kata Idrus usai menjalani pemeriksaan di kantor KPK, Rabu (28/11).

Idrus sendiri hari ini menandatangani perpanjangan penahanan. Dia berharap proses hukum yang menderanya lekas disidangkan.

“Ya ini perpanjangan ya, yang kedua, terakhir, satu bulan terakhir ini dan tentu kami berharap semua nanti berjalan dengan baik dan kita hargai proses-proses yang dilakukan KPK,” kata mantan Menteri Sosial tersebut.

Idrus menjadi tersangka kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1, bersama Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eni Maulani Saragih, pemegang saham Blackgold Natural Resources Limited, Johanes B Kotjo.

适适

Eni dan Idrus diduga menerima suap untuk memuluskan perusahaan Kotjo menggarap proyek senilai 900 juta dollar AS tersebut. Namun dalam beberapa kesempatan Eni mengungkapkan bahwa ada kader-kader Golkar lain yang turut menerima uang dari Kotjo. KPK sendiri sejauh ini baru menerima sekitar Rp700 juta pengembalian dari salah satu pengurus Golkar. (inilah/ags/data2)

Check Also

Bacakan Pledoi, Sofyan Basir Minta Dibebaskan

JAKARTA, Waspada.co.id – Mantan Direktur Utama PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero, Sofyan Basir meminta ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.