Breaking News
Home / Warta / Politik / ICW: Kami Curiga Dukungan Novanto Untuk Densus Tipikor
foto: tribatanews
foto: tribatanews

ICW: Kami Curiga Dukungan Novanto Untuk Densus Tipikor

JAKARTA, WOL – Koordinator Bidang Hukum Indonesia Corruption Watch (ICW), Emerson Yuntho, curiga dukungan yang diberikan oleh Ketua DPR Setya Novanto terhadap pembentukan Densus Tipikor.

“Yang kami curigai adalah Ketua DPR Setya Novanto setuju adanya Densus Tipikor, padahal dia pernah menjadi tersangka korupsi kasus e- KTP yang ditangani KPK,” kata Emerson di Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10).

Emerson menduga, dukungan Novanto kepada Densus Tipikor ada maksud yang tersembunyi. Yakni, ada dugaan nantinya kinerja KPK bisa digantikan.

Terlebih pada saat diperiksa oleh KPK Novanto tidak hadir. Hal inilah yang menjadi kecurigaan pihaknya atas dukungan tersebut. “Yang menjadi pertanyaan orang, kenapa tersangka kasus korupsi dukung Densus Tipikor sebagai lembaga baru antikorupsi,” tegasnya.

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mendukung pembentukan Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi (Densus Tipikor) Polri. Novanto memandang pembentukan Densus Tipikor mampu meningkatkan kerja sama antara Polri, Kejaksaan dan KPK.

“Tentu kita mendukung karena dengan densus ini sama dengan hal-hal yang lain. Kemudian kerja sama antara kepolisian, Kejaksaan, KPK tentu akan bersama-sama,” kata Novanto beberapa waktu lalu.

Menurut Novanto, keberadaan Densus Tipikor akan memperkuat Polri dalam melakukan pemberantasan korupsi sampai ke daerah. Novanto mengatakan, Partai Golkar telah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak terkait pembentukan Densus Tipikor.(inilah/ags/data1)

Check Also

Politisi senior Partai Golkar, Akbar Tanjung (foto: Iqbal/Okezone)

Soal Densus Tipikor Polri, Akbar Tanjung: Lebih Baik Benahi yang Sudah Ada

  JAKARTA – Terkait pembentukan Densus Tipikor Polri yang digagas Komisi III DPR RI, politisi ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.