Home / Warta / Teknologi / Huawei Mate 20 Ditenagai Prosesor Kirin 980, Kapan Meluncur?
foto: Huawei Mate 20/Win Future

Huawei Mate 20 Ditenagai Prosesor Kirin 980, Kapan Meluncur?

WASPADA.co.id – Vendor Ponsel asal China, Huawei, kabarnya menyiapkan Mate 20 yang akan menggunakan prosesor baru Kirin 980. Website Techradar melaporkan bahwa Kirin 980 akan dijalankan dalam ponsel tersebut.

Chipset Kirin 980 merupakan penerus Kirin 970 yang ditemukan di Huawei P20, P20 Pro, Mate 10 dan Mate 10 Pro. Chipset itu menampilkan pengaturan octa-core dengan empat core A76 dan empat core A55.

Huawei juga mengklaim bahwa Kirin 980 akan menjadi chipset 7nm pertama yang tersedia secara komersial di dunia, memiliki ukuran yang sangat kecil, tetapi juga tampaknya 20% lebih kuat dan 40% lebih hemat daya dibandingkan pendahulunya.

Sebagai informasi, Huawei Mate 20 akan datang dengan layar AMOLED 6,3 inci yang lebih kecil, tetapi saat ini tidak diketahui apakah perangkat akan memiliki notch atau tidak. Mate 20 juga diperkirakan akan memiliki RAM 6GB dan penyimpanan 128GB.

Lebih lanjut, belum diketahui apakah akan ada varian lain dari perangkat atau apakah akan ada dukungan microSD. Ponsel ini juga akan memiliki daya baterai 4.200 mAh dengan pengisian daya nirkabel.

Diharapkan Huawei akan meluncurkan seri Mate 20 pada Oktober, karena seri Mate 10 tiba di bulan yang sama tahun lalu, tetapi perusahaan belum mengirimkan segala bentuk undangan untuk acara peluncuran ponsel tersebut. (okz/data2)

Check Also

Aplikasi Ini Bikin Baterai Smartphone Hemat Meski Dipakai Multitasking

WASPADA.co.id – Kapasitas daya menjadi salah satu hal yang patut diperhatikan dalam menggunakan smartphone. Sayangnya, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: