Home / Warta / Teknologi / Hilangkan Baret Halus Pakai Lotion Anti Nyamuk, Kok Bisa? Ini Penjelasannya
foto: istimewa

Hilangkan Baret Halus Pakai Lotion Anti Nyamuk, Kok Bisa? Ini Penjelasannya

Waspada.co.id – Beberapa bagian mobil rentan akan atau baret-baret halus yang disebabkan oleh goresan kuku tangan dan benda asing lainnya. Bagian yang paling paling parah terkena goresan adalah areal sekitar handel pintu. Kehadiran goresan membuat penampilan mobil jadi nampak kusam dan merusak pandangan.

Ternyata ada trik ringan untuk menghilangkan goresan tersebut. Bahkan modalnya pun mudah didapati di sekitar kita dengan harga yang cukup bersahabat.

“Kita bisa gunakan mosquito repellent Lotion untuk menangani hal ini,” terang Saiful Hidayat, salah satu pesalon mobil panggilan ini. “Ini merupakan trik yang banyak dilakukan oleh pedagang mobil bekas yang sudah terbukti manjur dan bisa mengatasi persoalan goresan halus pada permukaan cat,” imbuh pria yang melayani panggilan di seputar Jakarta Selatan hingga Bekasi ini.

“Ini bukan cara curang pedagang lho, namun lebih tepat tips murah,meriah dan manjur. Saya dapatkan dari berita mulut ke mulut,” tekannya.

Untuk menggaplikasikannya pun tidak sulit, cukup oleskan lotion anti nyamuk pada bagian cat yang tergores. Ratakan dengan jari dan tunggu beberapa saat hingga lotion mengering, kemudian gosok dengan kain kering bersih. Bilas dengan air dan keringkan kembali.

Ulangi langkah ini bila efek belum disesuai dengan yang diinginkan.

Belum diketahui apakah sebenarnya yang menyebabkan lotion nyamuk ini dapat menyamarkan goresan halus pada cat. Namun disinyalir penyebabnya adalah diethyltoluamide atau Deet yang ada pada lotion anti nyamuk. Senyawa inilah yang menjadi agen untuk menyamarkan baret halus pada permukaan cat. (otodriver/data2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: