_
Home / Warta / Politik / Hasto: Arus Bawah Inginkan Megawati Tetap Jadi Ketum PDIP
Megawati Soekarnoputri (Foto: Okezone)

Hasto: Arus Bawah Inginkan Megawati Tetap Jadi Ketum PDIP

agregasi

 

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan seluruh arus bawah yang berada di naungan partai berlogo kepala banteng itu menginginkan Megawati Soekarnoputri tetap menjadi Ketua Umum.

Hal itu disampaikan Hasto di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP IV yang diselenggarakan di DPP PDIP, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019).

Meski demikian, Hasto menjelaskan PDIP tetap membuka pintu untuk nama-nama lainnya dicalonkan menjadi ketua umum (ketum). Namun sampai saat ini, Megawati masih dinilai sebagai sosok ketua umum yang mampu menjaga ideologi partai.

“Kalau suara arus bawah seperti itu. Tapi, partai membuka seluruh pancaindera politik kami karena kami meyakini kepemimpinan Bu Mega objektif, sangat kokoh menjaga ideologi Pancasila,” ujar Hasto.

“Dan terbukti rakyat menerima kepemimpinan dari Ibu Megawati Soekarnoputri dengan PDI Perjuangan memenangkan dua kali berturut-turut,” tuturnya.

Lebih lanjut Hasto Kristiyanto menyebutkan kalau dalam Rakernas kali ini tidak membahas secara fokus mengenai Ketum PDIP. Pasalnya, hal itu akan ditentukan pada Kongres V PDIP.

“Ya nanti di dalam Kongres, tetapi ada juga aspirasi dari seluruh Ketua DPD PDI Perjuangan yang mohon kesediaan ibu ketua umum untuk berkenan memimpin kembali PDI Perjuangan, itu suara arus bawah,” ujar Hasto.

Check Also

Kode Megawati ke Prabowo: Tempur Lagi dan “Minta” Didekati

  DENPASAR – Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri, mengapresiasi kedatangan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.