Home / Warta / Politik / Hari Ini, PPP Umumkan Dukung Siapa di Pilgub Sumut
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

Hari Ini, PPP Umumkan Dukung Siapa di Pilgub Sumut

JAKARTA, WOL – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arsul Sani mengatakan partainya akan menyampaikan keputusan apakah mendukung atau tidak pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang diusung PDIP dalam Pilgub Sumatera Utara pada Rabu (10/1).

“Besok (hari ini, red) kita umumkan jam 10 pagi untuk kepastian dukungan PPP di Pilgub Sumatera Utara,” kata Arsul di kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Selasa (9/1) malam tadi.

PPP, kata Arsul, sudah menyerap semua aspirasi dan masukan dari DPW Sumatera Utara. Yang salah satunya menginginkan pasangan dicalonkan adalah sesama muslim.

Walau tidak bisa terwujud mencalonkan pasangan yang sesama muslim, Arsul menyampaikan pendapat para DPW agar bakal calon gubernur yang diusung bukan Djarot Saiful Hidayat. “Minta agar Cagub jangan pak Djarot. Kok seperti tidak ada tokoh muslim Sumut yang di calonkan. Ini juga kita terima,” ujar dia.

PDIP yang memiliki 16 kursi di DPRD Sumut membutuhkan dukungan PPP yang memiliki 4 kursi untuk menggenapi syarat 20 kursi mengajukan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Jika PPP menolak mendukung, dipastikan PDIP tidak bisa mengajukan pasangan calon karena partai yang lain telah memiliki calon masing-masing. (merdeka/ags/data1)

Check Also

WOL Photo

Hinca Panjaitan Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

ASAHAN, Waspada.co.id – Anggota DPR RI, Hinca IP Pandjaitan, gelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Saat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.