Breaking News
Home / Warta / Politik / Hari Ini Pembahasan Presidential Threshold Ketok Palu, Ketua DPR Harapkan Keputusan Terbaik
Istimewa
Istimewa

Hari Ini Pembahasan Presidential Threshold Ketok Palu, Ketua DPR Harapkan Keputusan Terbaik

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto berharap Pansus RUU Pemilu segera merampungkan pembahasan mengenai lima isu krusial, salah satunya presidential threshold. Sesuai jadwal, ketok palu mengenai isu-isu itu berlangsung hari ini.

“Pembicaraan ini tentu akan ditingkatkan ke tingkat pimpinan dan sampai sekarang sedang terus mengadakan pendekatan-pendekatan supaya bisa bersama-sama menjadi kecocokan di antara partai-partai lain,” jelas Novanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/6/2017).

Menurut Novanto, selain lobi-lobi antar-fraksi partai politik di DPR, pembahasan juga dilakukan pimpinan-pimpinan partai politik untuk menghasilkan keputusan yang terbaik terkait dasar hukum penyelenggaraan pemilu di Indonesia.

“Supaya ini bisa menjadikan keputusan yang terbaik, baik untuk kepentingan partai-partai maupun kepentingan seluruh masyarakat Indonesia, bangsa dan negara,” tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Pansus RUU Pemilu Yandri Susanto mengungkapkan keputusan tetap akan diambil hari ini meski diperkirakan masih ada perdebatan dalam membahas lima isu krusial tersebut.

“Keputusan akan tetap diambil apakah itu mufakat atau voting, jadi tidak ada lagi ditunda karena kita berpacu dengan waktu berkaitan dengan tahapan pemilu dan penyelenggara pemilu untuk membuat peraturan KPU dan Bawaslu yang mengikuti hasil UU itu,” ucap Yandri.

Check Also

lustrasi Okezone

Pengamat: PT 20 Persen Tak Sesuai Akal Sehat

JAKARTA, WOL – Pengamat politik Voxpol Center Pangi Syawi Chaniago menilai penggunaan presidential threshold atau ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.