Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Harga Ekspor Kopi Indonesia Posisi Membaik
foto: istimewa

Harga Ekspor Kopi Indonesia Posisi Membaik

MEDAN, Waspada.co.id – Harga ekspor kopi arabika Indonesia masih membaik atau di kisaran 6,5 dolar AS per kg dampak menguatnya permintaan.

Ketua Umum Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia atau AEKI, Irfan Anwar, menuturkan dengan harga yang lumayan bagus, maka harga di pasar lokal juga semakin baik atau Rp75.000/kg.

“Membaiknya harga antara lain dipicu menguatnya permintaan dan produksi yang tidak terlalu banyak,” tuturnya, Senin (16/7).

Harapan ke depan, harga tetap membaik agar petani semakin bergairah bertanam kopi. Ditambahkan Kepala Badan Pusat Statistik atau BPS Sumut, Syech Suhaimi, bahwa ekspor kelompok barang kopi, teh dan rempah-rempah Sumut di periode Januari -Mei 2018 meningkat.

“Nilai ekspor golongan barang itu naik 2,12 persen dari periode sama 2017. Kalau pada Januari – Mei 2017 nilai ekspor kopi, teh dan rempah-rempah sebesar 192,762 juta dolar AS, maka di periode sama 2018 naik.menjadi 196,877 juta dolar,” pungkasnya.(wol/eko/data)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Tingkatkan Kinerja Kualitas SDM, Pemerintah Lakukan Ini

JAKARTA, Waspada.co.id – Meningkatkan kinerja peningkatan kualitas SDM Indonesia. Pemerintah akan menggunakan Indeks Sumber Daya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: