Breaking News
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Harga Ayam Potong Berangsur Normal
WOL Photo/eko kurniawan

Harga Ayam Potong Berangsur Normal

MEDAN, Waspada.co.id – Sempat mengalami kenaikan hingga Rp32.000/kg, harga ayam potong di sejumlah pasar Kota Medan berangsur turun, Kamis (24/5).

Di Pasar Petisah Medan, harga ayam potong sudah normal di angka Rp28.000/kg, sementara di Pasar Sukaramai Medan juga mengalami penurunan harga yang sama.

“Sudah turun dari beberapa hari yang lalu, kemarin mau puasa memang naik sampai Rp32.000,- sepekan Ramadhan sudah normal,” tutur Doni, pedagang ayam potong di Pasar Petisah Medan.

Sementara menurut Bisa Sembiring, pedagang ayam potong di Pasar Sukaramai juga mengatakan hal yang sama, harga ayam potong sudah turun dan permintaan masyarakat juga kembali pulih.

“Ya, kalau bisa harganya segini aja, kemarin naik karena kita ambil di agen juga sudah naik, alasannya karena pasokan menurun dan permintaan sangat banyak, tapi hari ini harga sudah normal lagi,” jelasnya.

Turunnya harga ayam potong, juga mendapat sambutan baik dari masyarakat, diantaranya Rinati, penjual nasi di Kawasan Jalan Denai Medan. Ia mengaku turunnya harga membuat kebutuhan belanja juga bisa terpenuhi.

“Baguslah kalau turun, kita juga gak pusing mikirin kebutuhan, apalagi kita jualan, kalau semua kebutuhan pokok naik, kita juga bingung mau jual di masyarakat, gak mungkin kita naikkan harga nasi perbungkusnya, bisa-bisa gak laku,” pungkasnya.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ekonom Sumut: Ini Faktor Melonjaknya Harga Bawang

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah harga kebutuhan pokok khususnya bawang mengalami kenaikan harga. Bawang merah setelah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: