Breaking News
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Harga Ayam Masih Bertengger Rp32 Ribu/Kg
WOL Photo/Eko kurniawan

Harga Ayam Masih Bertengger Rp32 Ribu/Kg

MEDAN, Waspada.co.id – Memasuki Ramadhan, harga ayam potong di pasar mengalami kenaikan dari harga biasanya yang dijual sekitar Rp27 ribu/Kg.

Pantauan Waspada Online di Pasar Petisah Medan, harga ayam mengalami kenaikan hingga Rp50 ribu. Kenaikan dikarenakan beberapa faktor salah satunya adalah pasokan.

“Sehari sebelum Ramadhan kemarin sudah naik, sekarang harganya masih Rp32 ribu per kilogramnya, permintaan masyarakat meningkat, pasokan pun berkurang jadi harga di agen juga naik,” tutur, Fatih salah seorang pedagang ayam potong, Jumat (18/5).

Melihat hal ini, Ekonom Sumut, Gunawan Benjamin, mengatakan kenaikan daging ayam juga turut naik saat ini karena tingginya permintaan akan komoditas.

“Harga daging sayam saat ini bertengger di kisaran Rp32 ribu per kilogramnya, Kenaikan permintaan ditambah dengan menurunnya pasokan pada sumber protein lain menjadikan harga daging ayam mengalami kenaikan,” tambahnya.

“Namun masyarakat tidak perlu panik, semua masih terkendali. Ini dikarenakan faktor konsumsi musiman yang sifatnya hanya sementara. Kita harapkan masyarakat bijak dalam mengonsumsi kebutuhan akan protein. Masih banyak sumber protein lain yang bisa dijadikan santapan di rumah. Tidak melulu harus daging. Masih ada produk turunan kacang kedelai ataupun telur ayam,” pungkasnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

BI: Lebaran Inflasi Sumut Terkendali

MEDAN, Waspada.co.id – Bank Indonesia (BI) Wilayah Sumatera Utara catat Inflasi Sumut selama lebaran terkendali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: