Home / Warta / Mancanegara / Hamil, Menteri ini Naik Sepeda ke RS untuk Bersalin
Julie Anne Genter, Menteri Perempuan Selandia Baru yang tengah hamil tua bersepeda ke rumah sakit untuk melahirkan anak pertamanya. Foto/Instagram Julieanngenter

Hamil, Menteri ini Naik Sepeda ke RS untuk Bersalin

AUCKLAND, Waspada.co.id – Menteri Perempuan Selandia Baru, Julie Anne Genter, sedang hamil tua. Uniknya, dia mengayuh sepeda (mengontel) ke rumah sakit (RS) untuk melahirkan anak pertamanya. Genter, seorang politisi Partai Hijau mengayuh sepeda sejauh satu kilometer dari rumahnya ke Rumah Sakit Kota Auckland.

“Saya dan mitra saya bersepeda karena tidak ada cukup ruang di dalam mobil untuk kru pendukung, tetapi itu juga memberi saya suasana hati yang sebaik mungkin!,” tulis dia dalam sebuah posting di media sosial disertai foto dirinya membawa sepeda.

Genter hamil 42 minggu. Dia mengatakan bahwa dia akan masuk ke rumah sakit untuk diinduksi.

Dia bukan hanya Menteri Perempuan tapi juga Menteri Transportasi Selandia Baru. Rekan-rekan di partainya, men-tweet bahwa perjalanan dengan sepeda ke bangsal rumah sakit adalah hal yang paling cepat yang pernah ada.

Partai Hijau (Green Party) melalui seorang juru bicara mengatakan bayi Genter masih belum lahir pada Senin (20/8) sore.

Kelahiran bayi sang menteri yang didambakan ini hanya berselang beberapa minggu setelah Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern kembali bekerja usai melahirkan anak pertamanya, Neve, pada bulan Juni.

Ardern, yang terpilih tahun lalu, menjadi pemimpin dunia kedua yang melahirkan saat berkuasa setelah Benazir Bhutto yang memimpin Pakistan pada tahun 1990. (wol, sindo)

Check Also

Gempa Selandia Baru Rusak Bangunan dan Jalanan

JAKARTA, WOL – Gempa berkekuatan 7,8 skala richter (SR) mengguncang Christchurch, Selandia Baru sekitar pukul ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: