Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Haedar Nashir Nakhodai Muhammadiyah 2015-2020
Antara

Haedar Nashir Nakhodai Muhammadiyah 2015-2020

Agregasi
Agregasi

 

MAKASSAR- Tidak lebih dari 10 menit, 13 anggota Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang baru ditetapkan, berembuk di ruang rektorat kampus Universitas Muhammadiyah Makassar malam ini, Kamis, (6/8) dan langsung memutuskan pilihan kepada “paket baru” untuk menakhodai Muhammadiyah lima tahun mendatang.

Dalam beberapa saat saja, 13 anggota PP Muhammadiyah ini memasuki ruang sidang di lantai III gedung Balai Sidang dan pimpinan sidang pleno, Dahlan Rais, langsung mengumumkan Ketua Umum dan Sekretaris Muhammadiyah.

Adalah Haedar Nashir yang akan menakhodai Muhammadiyah periode 2015-2020, dengan ditemani Sekretaris Abdul Mut’i. Pengumuman itu pun disambut riuh ribuan muktamiri yang setia ikut persidangan sejak 3 Agustus 2015.

Haedar Nashir sebelumnya merupakan anggota PP Muhammadiyah yang memperoleh suara terbanyak dari 12 orang lainnya, dengan jumlah suara sebanyak 1.947 suara dari 2.351 suara sah.

Sementara Abdul Mu’ti berada di urutan kelima saat pemungutan suara dengan jumlah suara yang dikantongi sebanyak 1.802 suara.

Diketahui, Haedar Nashir adalah suami dari Siti Noordjannah, Ketua Umum PP Aisyiyah yang saat ini kembali tampil sebagai calon kuat ketua Aisyiyah kembali.

Check Also

Capres Jangan Saling Mengklaim Didukung Ulama Demi Meraih Pemilih

JAKARTA, Waspada.co.id – Mantan Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsuddin meminta bakal calon presiden dan kepala ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: