_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Hadiri Natal Nasional, Jokowi Pakai Baju Adat Batak
WOL Photo/Ega Ibra

Hadiri Natal Nasional, Jokowi Pakai Baju Adat Batak

MEDAN, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Perayaan Natal Nasional 2018 di Gedung Serbaguna HT Rizal Nurdin, Jalan Williem Iskandar, Medan, Sabtu (29/12) malam.

Dengan didampingi sejumlah menteri, Jokowi mengenakan kemeja putih dilapis jas biru lalu ulos warna cokelat tersemat di bahunya. Bahkan topi sortali khas adat Batak Toba yang telah disiapkan protokoler.

Tak hanya itu, sekitar 25 ribu umat Kristiani yang telah memadati lokasi terlihat sangat antusias menyambut orang nomor satu di Indonesia itu. Menteri Hukum dan Ham, Yasonna Laoly, selaku Ketua Umum Perayaan Natal Nasional mengatakan sengaja memilih Kota Medan sebagai lokasi pelaksanaan Natal Nasional 2018.

Hal itu menggenapkan pelaksanaan Natal Nasional di wilayah-wilayah yang dianggap merepresentasikan keseluruhan wilayah di Indonesia.

“Tahun pertama era Pak Jokowi, Natal Nasional digelar di Papua sebagai representasi wilayah timur Indonesia. Tahun kedua di Nusa Tenggara Timur sebagai respresentasi wilayah Selatan Indonesia. Lalu Manado representasi wilayah Utara. Terakhir sebelum ini dilaksanakan di Pontianak sebagai representasi Indonesia bagian tengah. Nah, di Medan kali ini representasi wilayah Pantai Barat Indonesia,” katanya.

Diketahui, ibadah dipimpin Pendeta Euphorus dari Banua Niha Keriso Protestan (BNHK), Tuhoni Telaumbanua beserta 200 pendeta lainnya dari gereja-gereja yang ada di Sumatera Utara.

Bahkan, Perayaan Natal Nasional 2018 juga diisi dengan kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan berupa uang tunai, sembako dan 5 ribu pakaian untuk korban gempa Palu. (wol/lvz/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ketua Dekranasda Sumut Resmikan Gedung Dekranasda Tanjungbalai

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Sumatera Utara (Dekranasda Sumut), Nawal Lubis Edy Rahmayadi, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: