Breaking News
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Hadapi Ekonomi, Jokowi Siapkan Paket Kebijakan Besar
foto: Istimewa
foto: Istimewa

Hadapi Ekonomi, Jokowi Siapkan Paket Kebijakan Besar

JAKARTA, WOL – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang menyiapkan  satu kebijakan  besar menyikapi situasi ekonomi  saat ini.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Darmin Nasution, presiden telah membahas kebijakan tersebut dengan  memanggil  menteri ekonomi yakni , adalah Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Perdagangan Thomas Lemobang.

Dikatakan, bahwa Presiden Jokowi menyampaikan banyak hal, namun ia belum bisa menyampaikannya semua saat ini.

“Kita diminta Presiden menyiapkan satu paket kebijakan yang besar untuk menjawab situasi sekarang,” kata Darmin mengutip laman Setkab.

Menurut Darmin, Presiden Jokowi meminta dan sudah merinci satu paket kebijakan besar yang sudah selesai dalam satu minggu ke depan, mungkin tidak harus semua, tetapi paling tidak sebagian besarnya.

Paket kebijakan besar itu, menurut Menko Perekonomian, menyangkut sektor riil, keuangan, deregulasi, kebijakan baru, tax holiday.

Ada berapa banyak? “Bisa banyak, saya belum hitung betul karena (saat pertemuan dengan Presiden) sibuk mencatat,” jelas Darmin.

Adapun mengenai tujuan akan dikeluarkannya Paket Kebijakan Besar itu, menurut Menko Perekonomian, adalah untuk memperlancar kegiatan ekonomi, dan mendorong masuknya valuta asing dari luar.(hls/data2)

Check Also

Peringati 60 Tahun Hubungan Indonesia-Jepang, Jokowi dan Abe adakan pertemuan bilateral di sela-sela KTT ASEAN. (Foto: Laily Rachev/Biro Pres Setpres)

Peringati Hubungan 60 Tahun Indonesia-Jepang, Menko PMK Dampingi Presiden Jokowi Bertemu PM Abe

  MANILA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menghadiri KTT ASEAN ke-31 di Manila, ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.