Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Habib Rizieq Lapor Dugaan Fitnah Bendera Hitam ke Polisi Saudi
Imam Besar FPI, Habib Rizieq. (foto: Istimewa)

Habib Rizieq Lapor Dugaan Fitnah Bendera Hitam ke Polisi Saudi

JAKARTA, Waspada.co.id – Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab disebut telah melaporkan kasus dugaan fitnah pemasangan bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid yang dipajang di rumah Rizieq di Arab Saudi.

Kuasa hukum Rizieq Shihab Sugito Atmoprawiro mengatakan, laporan tersebut dibuat setelah Rizieq diperiksa polisi terkait pemasangan bendera. “Langsung setelah polisi datang ke rumah habib, di situ dilaporkan,” kata Sugito kepada CNNIndonesia.com, Kamis (8/11).

Laporan tersebut terkait tentang fitnah yang ditujukan kepada Rizieq. Imam besar FPI itu melaporkan dengan UU Informasi Arab Saudi dan juga UU yang berkaitan dengan spionase.

Polisi mendatangi rumah Rizieq karena bendera hitam yang terpajang di tembok rumah Rizieq.

Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, mengatakan Rizieq sempat ditahan otoritas Saudi sebelum dibebaskan dengan jaminan.

Sugito mengatakan kasus bendera tersebut merupakan sebuah fitnah besar yang menurut Sugito dilakukan oleh ‘orang-orang kuat’ secara rapi. “Tembok belakang rumah Habib Rizieq itu bebas dilalui oleh orang-orang. Kami menduga ada orang misterius yang sengaja memfitnah Habib,” kata dia.

Dugaan itu, menurut Sugito semakin diperkuat dengan kemunculan foto-foto bendera di rumah Rizieq di media sosial. “Foto-foto itu menunjukkan bahwa sudah disiapkan, foto Habib diperiksa polisi, dan foto bendera itu,” katanya.

Kabar soal bendera hitam Rizieq beredar di grup-grup WhatsApp sejak Selasa (6/11). Dalam foto, Rizieq tampak tengah berdiri bersama sejumlah orang. Salah satu dari mereka mengenakan pakaian aparat, tampak dari pangkat di lengannya.

Sekretaris Umum DPP FPI, Munarman mengatakan bahwa ada pihak yang sengaja memasang bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid mirip miliknya Hizbut Tahrir di kediaman Rizieq. (cnnindonesia/ags/data2)

Check Also

BIN Bantah Terlibat Soal Bendera Tauhid di Kediaman Habib Rizieq

JAKARTA, Waspada.co.id – Badan Intelijen Negara (BIN) membantah terlibat dalam pemasangan bendera yang dikaitkan dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: