Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Habib Rizieq Diperiksa Polisi Saudi, Polri Serahkan Sepenuhnya ke Kemenlu
foto: istimewa

Habib Rizieq Diperiksa Polisi Saudi, Polri Serahkan Sepenuhnya ke Kemenlu

agregasi

 

JAKARTA – Polri menyerahkan sepenuhnya proses yang berlangsung kepada Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) terkait dengan pemeriksaan otoritas Saudi Arabia terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Pentolan FPI itu sempat dilakukan pemeriksaan oleh aparat Saudi Arabia terkait ditemukannya bendera bertuliskan tauhid yang terpajang di belakang kediamannya.

“Itu domainnya Kemenlu, kami masih menunggu juga konfirmasi dari Kemenlu. Jadi Kemenlu tentunya sudah mengambil langkah-langkag konkret lah,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Menurut Dedi, dalam hal ini merupakan wilayah kewenangan dari Kemenlu. Mengingat, kata dia, lembaga pemerintahan itu yang paling kompeten mendalami informasi apabila ada seorang warga negara Indonesia yang menjalani pemeriksan aparat setempat.

“Yang meng-assesment sebenarnya Kemenlu tentunya akan ikut berkoordinasi dengan pihak sana. Polri tidak bergerak,” tutur Dedi.

Dalam hal ini pihak Kemenlu langsung memerintahkan DIPPASSUS (Diplomat Pasukan Khusus) yang merupakan gugus tugas reaksi cepat untuk berangkat ke Makkah dan memastikan kabar yang beredar tersebut.

Tim tersebut untuk mendalami adanya kebenaran informasi yang berhembus terkait pemeriksaan Habib Rizieq. Apalagi, isu yang berkembang adalah ditemukannya bendera berkalimat Tauhid dikediamannya.

Pasalnya, Arab Saudi sangat melarang keras segala bentuk jargon, label, atribut dan lambang apapun yang berbau terorisme seperti ISIS, Al-Qaeda, Al-Jama’ah al-Islamiyyah dan segala kegiatan yang berbau terorisme dan ekstrimisme.

Check Also

BIN Bantah Terlibat Soal Bendera Tauhid di Kediaman Habib Rizieq

JAKARTA, Waspada.co.id – Badan Intelijen Negara (BIN) membantah terlibat dalam pemasangan bendera yang dikaitkan dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: